kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45789,54   -7,05   -0.89%
  • EMAS940.000 0,64%
  • RD.SAHAM 0.78%
  • RD.CAMPURAN 0.40%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.06%

Ini strategi Communication Cable Systems Indonesia (CCSI) untuk mengejar target


Sabtu, 29 Juni 2019 / 09:07 WIB
Ini strategi Communication Cable Systems Indonesia (CCSI) untuk mengejar target

Reporter: Intan Nirmala Sari | Editor: Yoyok

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Genap 10 hari melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI), manajemen PT Communication Cable Systems Indonesia Tbk (CCSI) siap untuk mengejar target laba bersih hingga Rp 34,4 miliar di akhir 2019, angka sedikit lebih rendah jika dibandingkan capaian 2018 yakni Rp 35 miliar. Untuk itu, berbagai strategi juga disiapkan perusahaan agar dapat meningkatkan pendapatan di tahun ini.

Harapannya, di akhir tahun perusahaan bisa membukukan penjualan sebanyak Rp 409,9 miliar. Angka ini cenderung turun dibandingkan capaian perusahaan di 2018 yang mencapai Rp 445 miliar, yang terdongkrak proyek Palapa Ring Paket Timur. Namun, untuk tahun-tahun berikutnya, perusahaan berharap pendapatan bisa tumbuh 15% hingga 20%.

Sebagai informasi, perusahaan ini membuat produk-produk tersebut sesuai pesanan. Kapasitas produksi CCSI mencapai sekitar 20.000 kilometer kabel serat optik per tahun atau setara dengan 1,6 juta serat optik per tahun.

Presiden Direktur CCSI Peter Djatmiko mengatakan, strategi perusahaan itu masih sesuai dengan rencana kerja di mana CCSI akan fokus pada core business mereka. Beberapa bisnis tersebut yakni, industri kabel serat optik, industri kabel listrik dan elektronik lainnya, serta industri pipa plastik dan perlengkapannya.

"Strategi masih sesuai dengan rencana taun ini, dengan menjaga dan memenuhi permintaan pelanggan setia, atas produk-produk kami yang dikenal memiliki kualitas tinggi dan premiun," ujar Peter kepada Kontan.co.id, Jumat (28/6).

Selain menjaga dan memenuhi permintaan, perusahaan itu juga berusaha memperluas pelanggan baru, menggunakan rekomendasi dari pelanggan setia CCSI. Beberapa diantaranya di industri minyak dan gas, di mana teknologi komunikasi dan Supervisory Control dan Data Acquisition (SCADA) mewajibkan penggunaan kabel optik.

Peter mengungkapkan, sat ini pelanggan CCSI adalah perusahaan-perusahaan besar di sektor provider telekomunikasi, menara telekomunikasi, provider TV Cable dan Internet, dan energi serta mineral. Sehingga, untuk pengembangan pelanggan ke depan masih seputar sektor-sektor industri tersebut.

Selain itu, CCSI juga memperkenalkan teknologi pipa microproduct yang bisa memperbesar jaringan kabel optik dalam satu jalur pipa. Namun, kontribusi sales dari pipa microproduct untuk tahun ini diperkirakan masih masih sangat kecil.

Untuk saat ini, teknologi pipa microproduct dinilai masih memerlukan waktu untuk pengenalan cost dan benefit, terutama bagi para kontraktor dan enduser. Sehingga, kontribusi pipa microproduct terhadap pendapatan CCSI dijelaskan Peter cenderung masih kecil.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×