kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini rekomendasi saham SMRA usai catatkan kenaikan marketing sales hingga kuartal III


Kamis, 28 Oktober 2021 / 07:45 WIB
Ini rekomendasi saham SMRA usai catatkan kenaikan marketing sales hingga kuartal III


Reporter: Hikma Dirgantara | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) berhasil membukukan marketing sales sebesar Rp 3,4 triliun sepanjang sembilan bulan pertama di tahun ini. Angka tersebut naik 69,15% dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp 2,01 triliun.

Perolehan tersebut juga semakin mendekatkan SMRA untuk mencapai target marketing sales pada tahun ini. Adapun, pihak manajemen mematok target Rp 4 triliun untuk marketing sales tahun ini sehingga realisasi tersebut sudah memenuhi 86% dari target yang ditetapkan

Analis Maybank Kim Eng Sekuritas Farah Rahmi meyakini SMRA tidak akan kesulitan untuk mencapai target marketing sales tersebut. Pada minggu lalu saja, SMRA telah melakukan launching Scarlet Commercial Area di Bekasi dengan take-up rate lebih dari 70% serta memberikan kontribusi marketing sales sebesar Rp 64,5 miliar.

Terlebih lagi, pada akhir bulan Oktober ini, SMRA berencana  melakukan launching 2 clusters di Summarecon Bogor, yakni cluster Rosewood dan Pinewood. Ia memperkirakan, kedua cluster tersebut akan memberikan kontribusi marketing sales sebesar Rp 600 miliar.

Baca Juga: Marketing sales moncer, berikut rekomendasi saham Summarecon Agung (SMRA)

Berdasarkan pemantauan, sejauh ini ia melihat antusiasme masyarakat sangat besar dalam pengambilan NUP atau nomor urut pemesanan.

“Melihat besarnya antusiasme masyarakat, kami optimistis bahwa take-up rate dari launching ini bisa mencapai 100%, dan dengan kontribusi ini saja, SMRA sudah bisa mencapai target marketing sales,” ujar Farah ketika dihubungi Kontan.co.id, Rabu (27/10).

Sementara pada sisa tahun ini, Farah melihat terdapat tiga faktor yang bisa semakin mendorong penjualan SMRA. Pertama, relaksasi PPN yang masih berlaku sampai dengan akhir tahun.

Kedua, meningkatnya daya beli dari konsumen yang sejalan dengan dibukanya kembali ekonomi. Ketiga adalah dengan adanya attractive launches yang ditawarkan oleh SMRA.

Baca Juga: NH Korindo Sekuritas rekomendasikan beli saham SIDO, ini alasannya

Sedangkan untuk tahun depan, menurutnya penjualan SMRA masih akan tetap solid dan terjaga. Walaupun insentif PPN sudah tidak berlaku pada tahun depan, SMRA dinilai tidak akan terkena imbas yang signifikan. Hal ini lantaran penjualan SMRA yang berasal dari insentif PPN sejauh ini hanya berkontribusi kurang dari 30% dari total penjualan. 

“Kami melihat bahwa real-demand untuk proyek properti masih cukup tinggi, sehingga bisa mendukung penjualan SMRA di tahun 2022,” imbuhnya.  




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×