kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini ramuan berita halaman lima harian KONTAN


Jumat, 26 September 2014 / 07:00 WIB
Ini ramuan berita halaman lima harian KONTAN
ILUSTRASI. Pabrik baja?PT Gunung Raja Paksi Tbk (GGRP).


Reporter: Avanty Nurdiana | Editor: Avanty Nurdiana

JAKARTA. Harian KONTAN edisi Jumat (26/9) memiliki sejumlah berita yang layak Anda simak. Padahal halaman lima rubrik rekomendasi kami memiliki satu berita besar yang menarik yakni tentang PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN). Tahun ini menjadi tahun ekspansi bagi MNCN. Sebab perusahaan ini akan membangun empat bangunan baru. Untuk itu MNCN akan menarik pinjaman baru sekitar US$ 250 juta atau setara Rp 2,99 triliun.

Pinjaman tersebut dari sindikasi 21 bank dengan Deutsche  Bank dan Standard Chartered akan menjadi bookrunners dan mandated lead arrangers. Pinjaman tersebut bertenor tiga tahun dengan bunga LIBOR +3.5%.

Analis menuturkan, ekspansi MNCN dapat membebani kinerja. Pada tahap awal dapat membebani laba tapi untuk jangka panjang, selagi bisa menaikan pendapatan pinjaman itu tak masalah, Apalagi, jika gedung baru bisa menjadikan acara MNCN lebih bersaing dengan  kompetitor lain. Pendapatan MNCN di akhir tahun dan awal tahun depan dapat bertambah, meskipun  menambah beban keuangan dengan menarik pinjaman ini. Simak ulasan selengkapnya di halaman lima harian KONTAN hari ini. 

Berita kedua ada tentang PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX) ingin menekan beban bunga utang. Caranya, perusahaan distribusi otomotif terintegrasi ini akan membiayai kembali (refinancing) utang induk usaha dan anak usaha. Refinancing paling besar akan dilakukan atas utang salah satu anak usahanya, PT Mitra Pinasthika Mustika Rent (MPM Rent). Nilai utang MPM Rent yang akan di-refinancing Rp 1,4 triliun. MPMX juga akan refinancing utang di PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM Mulia), PT Mitra Pinasthika Oto (MPM Oto) dan PT Federal Karyatama (FKT). Nilai utang ketiga anak usaha yang akan direfinancing Rp 1 triliun. Total utang empat anak usaha sebenarnya Rp 2,6 triliun, tapi yang akan direfinancing sekitar Rp 2,4 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×