Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Wahyu T.Rahmawati
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten produsen pakaian dan aksesoris khusus pria PT Mega Perintis Tbk (ZONE) sudah menyiapkan strategi menjelang Jakarta Great Sale 2019 dan momentum lebaran dengan meningkatkan produksi.
CEO ZONE FX Afat Adinata Nursalim menjelaskan, momen Jakarta Great Sale bersamaan dengan momen menjelang lebaran sehingga ZONE melakukan strategi dan promosi yang sama. "Saat ini ZONE sudah menaikkan produksi rata-rata hingga 20% sejak Januari sampai Mei 2019," jelasnya kepada Kontan.co.id, Jumat (24/5).
Afat menjelaskan penting sekali mempersiapkan stock untuk penjualan momen lebaran, sebab biasanya penjualan akan naik dua sampai tiga kali lipat dibanding bulan lainnya.
Menurut Afat Jakarta Great Sale adalah acara yang bagus untuk membangun antusiasme konsumen agar berbelanja. Namun, kontribusinya tidak terlalu besar terhadap penjualan karena biasanya yang diburu konsumen adalah produk-produk diskon.
"Untuk meningkatkan minat beli, ZONE sudah menyiapkan promosi untuk Jakarta Great Sale yakni pay 1 for 2 dan ini berlaku sama hingga lebaran," ujarnya.
Kendati demikian ZONE tidak mematok target khusus untuk Jakarta Great Sale karena waktunya berdekatan dengan hari raya Idul Fitri. Biasanya, konsumen sudah belanja dua minggu sebelum lebaran.
Salah satu tantangan yang dihadapi bukan perihal daya beli pasar melainkan situasi politik yang masih rentan terjadi gesekan serta fluktuasi nilai tukar rupiah. Afat bilang fluktuasi nilai tukar rupiah memang ada sedikit mempengaruhi. Namun ZONE bisa menjaga profitabilitas dengan meningkatkan produksi.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News