kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,73   11,38   1.24%
  • EMAS1.325.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini katalis bagi kinerja Ace Hardware pada kuartal II-2018


Rabu, 02 Mei 2018 / 20:40 WIB
Ini katalis bagi kinerja Ace Hardware pada kuartal II-2018
ILUSTRASI. ACE Buka Gerai Baru di Depok


Reporter: Dimas Andi | Editor: Dupla Kartini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Ace Hardware Indonesia Tbk (ACES) diyakini masih akan menorehkan peningkatan kinerja pada kuartal kedua tahun ini. Hal tersebut disokong sejumlah sentimen positif yang berpotensi berpengaruh pada kinerja perusahaan.

Sebagai informasi, ACES memperoleh pendapatan sebesar Rp 1,57 triliun pada kuartal I 2018 atau meningkat 21,5% secara year on year (yoy) dibandingkan kuartal yang sama tahun lalu. Pada periode yang sama, laba bersih perusahaan naik 35,5% yoy menjadi Rp 208,9 triliun.

Analis Danareksa Sekuritas, Adeline Solaiman optimistis, kinerja ACES akan kembali meningkat pada kuartal kedua 2018. Salah satu sentimen positifnya adalah kehadiran ACE Boom Sale, sebuah ajang promosi produk-produk ACES yang berlangsung dari 28 Maret hingga 1 Mei lalu. Banyaknya pelanggan yang datang membuat ACES diyakini bakal meraup keuntungan dari ajang tahunan tersebut.

Selain itu, bulan Ramadan dan libur Lebaran kembali diandalkan oleh ACES untuk meningkatkan kinerjanya. Pasalnya, pada saat itu besar kemungkinan level konsumsi masyarakat akan meningkat sehingga mempengaruhi permintaan terhadap produk perusahaan.

Walau terdapat peluang meraih keuntungan dari momen Ramadan dan Lebaran, Adeline menilai, ACES tidak perlu jor-joran meningkatkan biaya promosi atau iklan produk-produknya. Berbekal peningkatan penjualan produk sepanjang kuartal pertama lalu, efisiensi biaya promosi merupakan upaya yang cukup bijak dilakukan oleh emiten ini.

“Justru biaya promosi yang besar dibutuhkan ketika perusahaan bermasalah dengan nilai penjualan produknya,” paparnya, Rabu (2/5).

Dia merekomendasikan beli saham ACES dengan target Rp 1.550 per saham. Namun ia mengingatkan, tren pelemahan rupiah bisa menggerus pendapatan ACES. Ini mengingat, banyak produk emiten tersebut yang diimpor dari luar negeri.

Pada perdagangan hari ini, saham ACES ditutup di level Rp 1.305 per saham.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×