kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.007,14   -0,66   -0.07%
  • EMAS987.000 -0,20%
  • RD.SAHAM -0.30%
  • RD.CAMPURAN -0.02%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.01%

Ini kata Jasa Marga (JSMR) soal penerapan ganjil genap di tol pada momen nataru


Selasa, 14 Desember 2021 / 16:52 WIB
Ini kata Jasa Marga (JSMR) soal penerapan ganjil genap di tol pada momen nataru
ILUSTRASI. Jasa Marga mengatakan, kebijakan pemberlakuan ganjil genap di empat ruas tol masih menunggu keputusan pemerintah.


Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Jasa Marga (Persero ) Tbk (JSMR) menyatakan kesiapannya dalam mendukung rencana kebijakan penerapan ganjil genap di ruas jalan tol selama momen Natal dan Tahun Baru (Nataru). Kabarnya, kebijakan tersebut akan diimplementasikan di empat ruas tol secara situasional dan bisa bertambah.

Reza Febriano, Sekretaris Perusahaan Jasa Marga mengatakan, hingga saat ini kebijakan pemberlakuan ganjil genap di empat ruas jalan tol masih menunggu keputusan pemerintah. Kalaupun kebijakan itu diberlakukan, Reza menilai hal tersebut tidak akan memberikan dampak yang besar untuk Jasa Marga.

“Sejauh ini potensi adanya penurunan volume lalu lintas tidak terlalu signifikan saat diberlakukan kebijakan ganjil genap tersebut,” kata Reza kepada Kontan.co.id, Selasa (14/15).

Baca Juga: Daftar 4 tol yang menerapkan ganjil genap saat Nataru

Lebih lanjut, Reza memperoyeksi akan ada kenaikan volume lalu lintas harian pada momen Nataru mendatang. “Pada periode Nataru (20 Des 2021-4 Jan 2022) diproyeksikan ada kenaikan volume lalu lintas harian sebesar 11% dari periode yang sama di tahun sebelumnya,” terangnya.

Seperti diketahui, sebelumnya Kemenhub berencana menerapkan sistem gage di empat ruas tol mulai 20 Desember 2021-2 Januari 2022. Keempat ruas jalan tol yang akan diterapkan tersebut adalah Tol Tangerang-Merak, Tol Bogor-Ciawi-Cigombong, Tol Cikampek-Palimanan-Kanci, dan Tol Cikampek-Padalarang-Cileunyi.

Baca Juga: Jasa Marga bersiap menerapkan jalan tol nontunai nirsentuh MLFF

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×