kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini fokus Bumi Resources (BUMI) di bawah komando Aga Bakrie


Rabu, 01 September 2021 / 15:57 WIB
Ini fokus Bumi Resources (BUMI) di bawah komando Aga Bakrie
ILUSTRASI. Fokus utama BUMI adalah mendiversifikasikan pendapatan di luar bisnis batubara melalui anak usahanya.


Reporter: Akhmad Suryahadi | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bumi Resources Tbk (BUMI) resmi punya nakhoda baru. Adika Nuraga Bakrie atau yang akrab disapa Aga Bakrie resmi menjadi Presiden Direktur BUMI menggantikan mendiang Saptari Hoedaja. Pengangakatan ini berlangsung dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) BUMI yang digelar  Selasa (31/8).

Aga Bakrie bukanlah nama asing di silsilah keluarga Bakire. Pria kelahiran Jakarta, 14 Desember 1981 ini merupakan anak pertama dari Nirwan Dermawan Bakrie. Nirwan merupakan anak ketiga dari Achmad Bakrie, pendiri Grup Bakrie.

Direktur dan Sekretaris Perusahaan Bumi Resources Dileep Srivastava menyambut baik kedatangan Aga Bakrie sebagai Presiden Direktur BUMI. Adapun Aga memiliki visi untuk menjadikan keuangan BUMI kembali sehat dan semakin memperkuat kepercayaan di aspek environmental, social and corporate governance (ESG) yang baik.

Baca Juga: Ini Visi Aga Bakrie sebagai Bos Baru Bumi Resources (BUMI)

Hal ini guna mempercepat pembayaran utang dan menurunkan beban bunga, memperkuat hubungan dengan mitra bisnis seperti China Investment Bank (CIC), membangun kembali struktur modal yang efisien, dan meningkatkan efisiensi menyeluruh di unit operasi  BUMI.

“Kami mendukung program negara khususnya yang berkaitan dengan proyek hilirisasi batubara, dan memperkuat posisi BUMI sebagai kontributor utama devisa negara,” terang Dileep, Rabu (1/9).

 

Adapun fokus utama BUMI adalah mendiversifikasikan pendapatan di luar bisnis batubara melalui anak usahanya, yakni PT Bumi Resources Mineral Tbk (BRMS). Ke depan, BRMS akan meningkatkan kapasitas emasnya dan memproduksi komoditas logam lain seperti seng dan tembaga.

Selain Aga, generasi ketiga Bakrie lainnya yang masuk ke tubuh BUMI adalah Adhika Andrayudha Bakrie yang diangkat sebagai komisaris. Andrayudha merupakan anak ketiga dari Nirwan Bakrie.

Baca Juga: BUMI Pertahankan Target Produksi Sebesar 85 juta ton-89 juta ton

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×