kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Indonesia Kendaraan (IPCC) operasikan terminal kendaraan di Pelabuhan Pontianak


Minggu, 02 Desember 2018 / 13:43 WIB
Indonesia Kendaraan (IPCC) operasikan terminal kendaraan di Pelabuhan Pontianak


Reporter: Krisantus de Rosari Binsasi | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk (IPCC) kembali menjalin kerjasama dengan PT Pelabuhan Indonesia II (Pelindo II) untuk pelayanan terminal di pelabuhan.

Sebelumnya, IPCC telah melakukan kerjasama pengoperasian terminal kendaraan dengan PT Pelindo II cabang Tanjung Priok pada 15 Mei 2018 lalu.

Disusul dengan kerjasama pengoperasian terminal kendaraan dengan PT Pelindo II cabang Panjang per  1 Oktober 2018 dan dengan PT IPC Terminal Petikemas per  1 Oktober 2018.

Nah, Jumat (30/11), IPCC menandatangani perjanjian kerjasama pelayanan terminal dengan Pelindo II cabang Pontianak.

Perjanjian tersebut diteken  Direktur Utama IPCC Chiefy Adi Kusmargono dan General Manager Pelindo II cabang Pontianak Adi Sugiri. Perjanjian kerjasama tersebut mengenai pengoperasian terminal kendaraan atau pelayanan kapal Roro di Pelabuhan Pontianak.

Dalam kerjasama ini, terhitung mulai  1 Desember 2018 Pelabuhan cabang Pontianak menyerahkan pengoperasian kegiatan pelayanan bongkar muat Kapal Ro-Ro (Ro-Ro Murni, Ro-Ro Penumpang dan Ro-Ro Campuran/Combo) di Pelabuhan Cabang Pontianak pada Dermaga dan Lapangan 01 dan 02 Pelabuhan Dwikora Pontianak kepada IPCC.

Chiefy mengharapkan kerjasama ini akan membawa nilai tambah bagi kedua belah pihak serta untuk peningkatan level of service bagi para pengguna jasa teminal kendaraan di Pelabuhan Pontianak.

"Pelabuhan Pontianak sebagai titik strategis terminal kendaraan yang menerima pengiriman kendaraan untuk didistribusikan di wilayah Kalimantan Barat sehingga mendorong produsen untuk melakukan pengirimannya lebih besar lagi," ujarnya Chiefy dalam keterangan tertulis.

Dalam kesempatan sama, Adi Sugiri  menyampaikan bahwa penandatanganan kerjasama ini merupakan wujud komitmen menyukseskan implementasi sistem zonasi area terminal dan operator terminal di Indonesia. "Harapannya PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk dapat mewujudkan dedicated car terminal di seluruh Indonesia bekerja sama dengan PT Pelabuhan Indonesia I, II, III dan IV nantinya," lanjut Adi.

Arif Isnawan pun turut mengungkapkan bahwa tahap selanjutnya setelah pengoperasian terminal kendaraan di Pelabuhan Pontianak ini adalah bekerjasama dengan PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) di Makassar dan Balikpapan/Samarinda, dengan PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) di Banjarmasin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×