kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Indofood (INDF) mengembalikan saham Indofood Agri


Rabu, 26 Juni 2019 / 11:21 WIB
Indofood (INDF) mengembalikan saham Indofood Agri

Reporter: Wahyu Tri Rahmawati | Editor: Wahyu Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF) mengembalikan saham-saham Indofood Agri Resources Ltd kepada pemilik lama. Pengembalian ini dilakukan karena INDF gagal mencapai target saham dalam tender offer IndoAgri yang rampung Selasa (25/6).

"Hingga tanggal beakhirnya penawaran, syarat penawaran tidak terpenuhi sehingga penawaran menjadi tidak berlaku dan saham IFAR yang dimiliki oleh pemegang saham yang telah menerima penawaran selama jangka waktu penawaran akan dikembalikan," ungkap Victor Suhendra, Sekretaris Perusahaan INDF dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, Rabu (26/6).


Dengan berakhirnya penawaran dan tidak terpenuhinya syarat penawaran, maka kepemilikan Grup Salim di IndoAgri tetap 74,34% dari total saham. 

Sekadar informasi, INDF menggelar penawaran tender sukarela atas saham IndoAgri yang tercatat di Bursa Singapura. Penawaran berlangsung hingga kemarin.

Berdasarkan laporan di Bursa Singapura, penawaran tender menghasilkan total kepemilikan 88,08% INDF pada IndoAgri. Angka ini di bawah syarat penawaran tender sebesar 90% dari total saham IndoAgri.




TERBARU

Close [X]
×