kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45904,33   -2,31   -0.25%
  • EMAS1.396.000 0,07%
  • RD.SAHAM 0.17%
  • RD.CAMPURAN 0.09%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.03%

Indodax Sambut Positif Pelantikan Hasan Fawzi Sebagai Dewan Komisioner OJK


Kamis, 10 Agustus 2023 / 19:48 WIB
Indodax Sambut Positif Pelantikan Hasan Fawzi Sebagai Dewan Komisioner OJK
ILUSTRASI. Agusman (tengah) dan Hasan Fawzi (kanan) mengucapkan sumpah jabatan sebagai anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di Gedung Mahkamah Agung (MA), Jakarta, Rabu (9/8/2023).


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Indodax, platform perdagangan aset kripto terkemuka di Indonesia, memberikan respons positif terhadap pelantikan Hasan Fawzi sebagai Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kepala Pengawasan Inovasi Sektor Keuangan, Aset Keuangan Digital, dan Aset Kripto untuk periode 2023-2028.

CEO Indodax, Oscar Darmawan, menyatakan keyakinan bahwa kehadiran Hasan Fawzi akan memberikan dampak positif pada ekosistem keuangan digital Indonesia.

"Kami yakin hadirnya Bapak Hasan akan membawa dampak positif pada ekosistem keuangan digital Indonesia dan mendukung pertumbuhan yang berkelanjutan,” ucap Oscar dalam keterangan tertulis, Kamis (10/8).

Baca Juga: OJK Resmi Menambah Dua Dewan Komisioner Baru

Oscar berharap Hasan dapat mengawasi pelaksanaan bursa kripto berjangka yang baru diresmikan pada Juli, dimana Indodax mendukung pembentukannya dengan Subani sebagai Direktur Utama.

Oscar menambahkan bahwa bursa kripto berjangka dan peran Hasan Fawzi dapat meningkatkan rasa aman bagi masyarakat, memberi perlindungan bagi trader aset kripto, dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap aset kripto. 

Meski bursa berjangka ini mungkin menambah biaya transaksi sebesar 0.02%, Indodax berkomitmen untuk tidak membebankan biaya tambahan kepada para pelanggannya. Oscar berjanji untuk mensubsidi agar transaksi kripto tetap terjangkau bagi trader aset kripto Indonesia.

Terkait usulan Hasan Fawzi untuk menjadikan kripto lebih inklusif, Oscar menyatakan dukungan penuh Indodax. Oscar percaya kerangka strategi inovasi yang diusulkan oleh Hasan, yang menekankan pada perlindungan investor, pengaturan yang seimbang, literasi keuangan, dan optimalisasi inovasi teknologi keuangan, akan mengembangkan industri kripto di Indonesia secara lebih terstruktur dan aman.

Baca Juga: MA Lantik 2 Anggota Baru Dewan Komisioner OJK, Berikut Susunan Lengkap Pengurus OJK

Oscar mengatakan, kerangka strategi inovasi yang diajukan Hasan menawarkan langkah-langkah penting untuk mendukung industri kripto. Oscar menekankan pentingnya kolaborasi antara pemerintah dan pelaku industri kripto.

Ia menambahkan kesediaan Indodax untuk berkontribusi aktif dalam strategi inovasi mendukung visi Hasan demi pertumbuhan sehat industri kripto di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×