kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45961,84   -17,31   -1.77%
  • EMAS984.000 -1,50%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Indo Oil Perkasa menetapkan harga IPO sebesar Rp 270 per saham


Rabu, 01 September 2021 / 07:15 WIB
Indo Oil Perkasa menetapkan harga IPO sebesar Rp 270 per saham


Reporter: Kenia Intan | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Indo Oil Perkasa Tbk telah mengantongi izin efektif rencana penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO). Calon emiten yang bergerak di bidang pengolahan produksi kopra dan penjualan minyak kelapa itu menawarkan sahamnya di harga Rp 270 per saham. 

Mengutip pengumuman Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), emiten yang nantinya memiliki kode saham OILS itu akan melepas 150 juta saham bernilai nominal Rp 100 per saham. Jumlah tersebut setara 33,04% dari modal ditempatkan dan disetor penuh setelah IPO. Dus, OILS berpotensi mengantongi dana segar hingga Rp 40,5 miliar. 

Indo Oil Perkasa  menggelar masa penawaran umum mulai 31 Agustus 2021 hingga 2 September 2021. Tanggal penjatahan saham pada 2 September 2021. Adapun tanggal distribusi saham secara elektronik akan  dilakukan pada 3 September 2021. Jika berjalan sesuai rencana, Indo Oil Perkasa akan mencatatkan saham perdana atau listing di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 6 September 2021. 

Baca Juga: Ada 5 IPO saham pada Agustus 2021, ini rekomendasi analis

Sebagai pemanis, Indo Oil Perkasa juga menerbitkan sebanyak 37,5 juta waran seri I. Jumlah tersebut setara 12,34% dari dari total jumlah saham ditempatkan dan disetor penuh pada saat pernyataan pendaftaran dalam rangka IPO ini disampaikan. 

Asal tahu saja, waran seri I adalah efek yang diterbitkan oleh perseroan yang memberikan hak kepada pemegangnya untuk memesan saham biasa atas nama yang bernilai nominal Rp 100 tiap saham. Adapun harga pelaksanaannya dipatok Rp 320 per saham. Waran seri I ini berlaku mulai tanggal 7 Maret 2022 sampai 7 September 2022. 

Baca Juga: Pilah-pilih saham IPO, pertimbangkan dulu hal ini

Waran seri I diberikan secara cuma-cuma sebagai insentif bagi para pemegang saham baru yang namanya tercatat dalam daftar pemegang saham (DPS) pada tanggal penjatahan. Adapun setiap pemegang empat saham baru berhak memperoleh satu waran seri I. Setiap satu waran seri I memberikan hak kepada pemegangnya untuk membeli satu saham baru Indo Oil yang dikeluarkan dalam portepel.

Sekadar informasi,  perusahaan yang berbasis di Mojokerto, Jawa Timur ini menggandeng PT Korea Investment & Sekuritas Indonesia sebagai penjamin pelaksana emisi efek IPO. 

Baca Juga: IPO Produsen Minyak Kelapa PT Indo Oil Perkasa, Harga Penawaran di Rp 270-Rp 300

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Supply Chain Management Principles (SCMP)

[X]
×