kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45995,22   -1,54   -0.15%
  • EMAS977.000 -0,20%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Indeks Utama Wall Street Dibuka Menguat pada Hari Selasa (22/11)


Selasa, 22 November 2022 / 21:49 WIB
Indeks Utama Wall Street Dibuka Menguat pada Hari Selasa (22/11)
ILUSTRASI. Wall Street tertekan di tengah prospek lockdown kembali China.


Reporter: Wahyu Tri Rahmawati | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Indeks utama Wall Street dibuka menguat pada hari Selasa (22/11). Kenaikan saham Walgreens dan Best Buy membantu investor meredakan kekhawatiran seputar dampak ekonomi dari pembatasan Covid-19 yang lebih ketat di China.

Selasa (22/11) pukul 21.39 WIB, Dow Jones Industrial Average naik 0,58% ke 33.894. Indeks S&P 500 menguat 0,29% ke 3.961. Nasdaq Composite melemah 0,21% ke 11.001.

Memimpin kenaikan di antara komponen S&P 500 pembukaan pasar adalah saham Best Buy Co Inc yang melonjak 9,1%. Harga saham Best Buy naik setelah memperkirakan penurunan penjualan tahunan yang lebih kecil daripada perkiraan menjelang musim liburan akhir tahun.

Harga saham Walgreens Boots Alliance Inc naik 1,7% setelah Cowen & Co meningkatkan stok distributor obat, mengutip dorongan bisnis layanan kesehatannya.

Baca Juga: IHSG Melemah ke 7.030 Selasa (22/11), BBCA, PGAS, ITMG Paling Banyak Net Buy Asing

Pasar saham Amerika Serikat (AS) tetap berhati-hati karena China memperkuat perjuangannya melawan Covid-19. Beijing menutup taman, mal, dan museum, sementara kota-kota lain melanjutkan pengujian massal.

"Pasar digerakkan oleh China lagi," kata Thomas Hayes, chairman Great Hill Capital di New York kepada Reuters. Hayes mengatakan, ada sedikit kelegaan di pasar berisiko dengan dolar dan imbal hasil obligasi Treasury 10-tahun lebih rendah.

Harga saham pembuat chip Advanced Micro Devices Inc naik 1,0%, sementara Apple Inc naik 0,4%. Harga saham Tesla Inc naik 1,5%, setelah jatuh 6,8% di hari sebelumnya ketika pembuat kendaraan listrik itu mengatakan akan menarik kembali kendaraan di AS.

Sementara itu, saham perusahaan China yang terdaftar di AS termasuk Pinduoduo Inc, Bilibili Inc dan JD.com Inc tergelincir antara 1,8% dan 2,8%.

Baca Juga: Saham Komponen Otomotif Masih Prospektif, Cek Rekomendasi Pilihan Berikut Ini

Indeks utama Wall Street turun pada hari Senin meskipun komentar dari Presiden Federal Reserve Cleveland Loretta Mester mendukung kenaikan suku bunga yang lebih kecil pada bulan Desember membantu mengurangi penurunan tersebut.

Investor akan mencermati pernyataan Presiden St. Louis James Bullard dan Presiden Kansas City Esther George. Investor akan menunggu risalah dari pertemuan Fed November pada Rabu untuk kejelasan tentang jalur pengetatan kebijakan moneter.

Di antara saham lainnya, Medtronic Plc tergelincir 4,7% setelah perusahaan perangkat medis menurunkan prospek laba setahun penuh, sementara Zoom Video Communications turun 7% setelah memangkas perkiraan pendapatan tahunannya.

Analis memperkirakan volume perdagangan tipis karena pasar akan ditutup pada hari Kamis untuk liburan Thanksgiving. Pasar saham AS akan buka setengah hari pada hari Jumat.

Selanjutnya: BNPB: 12 Kecamatan Terdampak Gempa Cianjur, 6.570 Rumah Rusak Berat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Supply Chain Management Principles (SCMP)

[X]
×