kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45906,29   2,96   0.33%
  • EMAS1.310.000 -0,23%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

IKN Siap Huni Tahun Ini, Bulog Pastikan Pasokan Beras Aman


Jumat, 26 April 2024 / 11:29 WIB
IKN Siap Huni Tahun Ini, Bulog Pastikan Pasokan Beras Aman
ILUSTRASI. Gudang Bulog yang terdekat dari IKN hanya memerlukan waktu tempuh 2 sampai 3 jam saja.


Reporter: Lailatul Anisah | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ibu Kota Nusantara (IKN) dipastikan siap huni mulai tahun ini. Direktur Utama Perum Bulog Bayu Krisnamurthi memastikan pasokan beras disana dapat terdistribusi dengan baik dengan jumlah penduduk yang diperkirakan pada tahun ini hanya mencapai 20 ribu sampai 30 ribu orang di IKN. 

"Untuk jumlah itu sama sekali tidak ada masalah," tutur Bayu saat Halal Bihalal Bulog di Kantornya, Kamis Petang (25/4). 

Bayu juga mengatakan gudang Bulog yang terdekat dari IKN hanya memerlukan waktu tempuh 2 sampai 3 jam saja. Menurutnya ini masih ideal untuk pendistribusian beras. 

Selan itu, Bulog juga sudah memiliki tapak untuk membangun kantor di IKN. Sehingga secara bersamaan pihaknya bisa memantau ketersediaan pasokan di sana. 

"Walaupun relatif kecil lahannya tapi ini pas," ungkap Bayu. 

Baca Juga: ASN yang Pindah ke IKN Akan Diseleksi Ketat, Ini Penjelasan Menpan-RB

Sebelumnya, Juru Bicara Kementerian PUPR, Endra S Atmawidjaja menegaskan rumah susun pegawai negeri sipil (PNS) di IKN sudah siap huni pada Juli 2024. 

Endra mengatakan Kementerian PUPR menargetkan 12 tower dari 47 tower rusun ASN itu rampung pada Juni 2024. Ia memperkirakan progres pembangunan hunian PNS yang dibangun sejak November 2023 itu sudah mencapai 25 persen.

Ketua Satuan Tugas Pelaksanaan Pembangunan Infrastruktur IKN Kementerian PUPR Danis Sumadilaga mengamini apa yang disampaikan Jubir Basuki tersebut. Ia menegaskan 12 tower tersebut memang menjadi prioritas utama untuk dirampungkan.

"Bisa kapasitas 2000 lebih untuk (12 tower) awal ini. Tapi kan misalnya kita punya target 47 tower rampung bertahap sampai Desember 2024," ungkap Danis. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×