kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45924,10   -7,25   -0.78%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

IHSG Pekan Depan Diprediksi Menguat Terbatas, Simak Sentimen yang Perlu Dicermati


Minggu, 24 Juli 2022 / 06:07 WIB
IHSG Pekan Depan Diprediksi Menguat Terbatas, Simak Sentimen yang Perlu Dicermati
ILUSTRASI. Untuk pekan depan, IHSG masih berpeluang menguat terbatas. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/foc.


Reporter: Akhmad Suryahadi | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berhasil menguat 3,53% dalam sepekan terakhir, dan parkir di level 6.886,962 pada perdagangan Jumat (22/7). Untuk pekan depan, IHSG masih berpeluang menguat terbatas.

Analis MNC Sekuritas Herditya Wicaksana menilai, salah satu sentimen pasar pekan depan adalah pertemuan yang akan digelar Bank Sentral AS, yakni FOMC Meeting.  Kegiatan ini diperkirakan akan mempengaruhi pergerakan IHSG. 

Namun secara konsensus diketahui bahwa Federal Reserve akan meningkatkan kembali suku bunga acuannya.

Selain itu, pasar juga menantikan rilis laporan keuangan semester pertama, dimana rilis laporan keuangan ini diperkirakan dapat mempengaruhi pergerakan saham emiten yang bersangkutan. 

Baca Juga: IHSG Naik, Intip Saham-Saham Top Gainers Pasar Saham Sepekan Ini

“Kami memperkirakan, IHSG masih berpeluang menguat terbatas dengan support 6.800 dan resisten di 6.940,” terang Herditya.

Head of Research Jasa Utama Capital Sekuritas Cheryl Tanuwijaya memproyeksikan pekan depan IHSG berpotensi menguat di awal pekan. Namun di pertengahan pekan, investor akan mencermati hasil keputusan Bank Sentral AS terkait kebijakan suku bunga yang diperkirakan naik 75 basis point (bps). “IHSG berpotensi bergerak dalam rentang 6.800-6.930,” kata Cheryl.

Analis Phillip Sekuritas Indonesia Joshua Marcius memprediksikan IHSG bakal melanjutkan tren bullish-nya dan akan bergerak dalam rentang support 6.700 serta resistance 7.140 pekan depan.  

Secara teknikal, kemungkinan penguatan yang dapat terjadi didasarkan pada pergerakan candlestick di atas exponential moving average 34 dan stochastic yang masih mengarah ke atas pada area overbought-nya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×