kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

IHSG menghijau sepekan, seluruh jenis reksadana ikut naik


Selasa, 02 Juni 2020 / 16:47 WIB
IHSG menghijau sepekan, seluruh jenis reksadana ikut naik
ILUSTRASI. Reksadana berbasis saham mencatatkan kinerja paling moncer dalam sepekan.


Reporter: Hikma Dirgantara | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berhasil berada di zona hijau pada akhir penutupan pekan lalu. IHSG naik 4,57% dalam sepekan. Dengan kinerja positif IHSG tersebut, seluruh kinerja reksadana ikut menoreh catatan positif dalam sepekan.

Merujuk dari laporan Infovesta Utama, reksadana berbasis saham mencatatkan kinerja paling moncer. Reksadana saham mencatatkan kinerja paling baik dengan tumbuh 3,66% sepanjang pekan lalu. Sementara reksadana campuran menguntit di peringkat kedua dengan kenaikan 1,97%.

Baca Juga: IHSG melonjak 1,98% ke 4.847 pada akhir perdagangan hari ini, Selasa (2/6)

Reksadana pendapatan tetap juga berhasil mencatatkan kinerja positif setelah berhasil naik 0,59%. Hal ini tidak terlepas dari positifnya kinerja obligasi pemerintah dan obligasi korporasi yang masing-masing tumbuh 0,69% dan 0,11%.

Sementara reksadana pasar uang berhasil mencatat pertumbuhan positif dengan tumbuh 0,11%.

Baca Juga: Perseteruan Sinarmas dengan Hengky Setiawan Berakhir Antiklimaks

Berikut masing-masing reksadana yang memiliki return tertinggi secara year to date pada 29 Mei 2020. Reksadana saham dengan return tertinggi dipegang oleh Pacific Equity Optimum Fund sebesar 16,29%. Lalu reksadana campuran yang tertinggi dipegang oleh Danamas Flexi dengan tumbuh sebesar 2,88%.

Sementara untuk reksadana pendapatan tetap, return tertinggi dipegang oleh Simas Income Fund sebesar 9,54%. Lalu untuk reksadana pasar uang, Mrs Cash Kresna merupakan yang tertinggi dengan return sebesar 2,93%.

Berikutnya, reksadana indeks & ETF yang memiliki return tertinggi adalah ABF IBI Fund sebesar 1,09%. Kemudian, return reksadana pendapatan tetap USD dipegang oleh MNC Dana Dollar sebesar 3,14%

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×