kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

IHSG Menghijau, Reksadana Saham Jadi Jawara dalam Sepekan Terakhir


Senin, 10 Januari 2022 / 14:01 WIB
IHSG Menghijau, Reksadana Saham Jadi Jawara dalam Sepekan Terakhir
ILUSTRASI. Reksadana.


Reporter: Hikma Dirgantara | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kinerja Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dalam sepekan kemarin kembali berhasil ditutup pada zona hijau. Dalam kurun waktu tersebut, tercatat, IHSG menguat 1,82%.

Penguatan IHSG tersebut turut mendorong kinerja reksadana berbasis saham. Berdasarkan dari laporan Infovesta Utama yang dikeluarkan Senin (10/1) reksadana saham menguat 0,50%. Sementara reksadana campuran tercatat melaju 0,25%.

Berbeda dengan pasar saham, kinerja pasar surat utang justru cenderung mixed. Pasalnya, Infovesta Government Bond Index melemah 0,21%. Namun, Infovesta Corporate Bond Index masih naik 0,30%. Adapun, kinerja reksadana pendapatan tetap pun turun 0,33% dalam seminggu terakhir.

Sementara reksadana pasar uang tercatat berhasil mencatatkan kenaikan 0,06%.

Baca Juga: Mengulik Kinerja Reksadana Offshore, Siapa yang Tertinggi?

Berikut masing-masing reksadana yang memiliki return tertinggi secara year to date hingga 7 Januari 2022. Reksadana saham dengan return tertinggi dipegang oleh Reksadana Pacific Saham Syariah II sebesar 5,08%. 

Lalu reksadana campuran yang tertinggi dipegang oleh Pinnacle Granditas Dynamic Balanced Fund dengan tumbuh sebesar 2,24%

Sementara untuk reksadana pendapatan tetap, return tertinggi dipegang oleh Mega Dana Pendapatan Tetap sebesar 0,67%. Lalu untuk reksadana pasar uang, Insight Money jadi yang tertinggi dengan return sebesar 0,12%.

Berikutnya, reksadana indeks & ETF yang memiliki return tertinggi adalah BNI AM ETF MSCI ESG Leaders Indonesia sebesar 3,64%. Kemudian, return reksadana pendapatan tetap USD dipegang oleh Danamas Dollar sebesar 0,07%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×