kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45991,58   -19,63   -1.94%
  • EMAS957.000 -0,42%
  • RD.SAHAM -1.52%
  • RD.CAMPURAN -0.63%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.01%

IHSG hari ini mengkerut 0,42%. di sesi pertama, 6 indeks sektoral minus


Jumat, 05 Juni 2020 / 11:34 WIB
IHSG hari ini mengkerut 0,42%. di sesi pertama, 6 indeks sektoral minus
ILUSTRASI. Layar informasi pergerakan harga saham di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra


Reporter: Hasbi Maulana | Editor: Hasbi Maulana

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pada akhir sesi pagi perdagangan di Bursa Efek Indonesia hari ini, Jumat (5/6), Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) turun lumayan dalam. Tanpa sempat menguat pada awal perdagangan, IHSG langsung merosot.

Ketika Bursa Efek Indonesia (BEI) menutup sesi pertama perdagangan hari ini, IHSG berada di angka indeks 4.896,27. Itu berarti dalam tempo 2 jam perdagangan, indeks utama di bursa saham Indonesia ini turun sedalam 0,42%.

Baca Juga: IHSG dibuka koreksi pada awal perdagangan hari ini, Jumat (5/6)

Penurunan IHSG itu ternyata sejalan dengan penurunan indeks sektoral. Dari 10 indeks sektoral di Bursa Efek Indonesia, enam di antaranya negatif. Mereka adalah sektor Keuangan (-0,64%), Manufaktur (-0,66%), Barang Konsumsi (-0,79%), Pertanian (-1,00%), Industri Dasar (-1,06%) dan Infrastruktur (-1,29%).

Adapun empat indeks sektoral yang positif alias naik adalah sektor Konstruksi (2,49%), Aneka Industri (0,73%), Tambang (0,38%) dan Perdagangan (0,23%).

Tampak bahwa penurunan terdalam pada sesi pagi perdagangan hari ini menimpa indeks sektor Industri Dasar. Adapun kenaikan paling tinggi dialami indeks sektor Konstruksi.

Situasi bursa saham secara menyeluruh bisa terpantau dengan sekali pandang. Lewat laman Pusat Data KONTAN, kita bisa menimbang situasi bursa saham terkini dengan mudah, tanpa perlu mencermati pergerakan angka indeks satu demi satu.

Jika Anda ingin mencoba, silakan mengakses kanal Pusat Data KONTAN. Dalam sekejap, tanpa perlu klik atau ketuk menu apapun, pergerakan keseluruhan harga saham di Bursa Efek Indonesia.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×