kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

IHSG Hari Ini Berpeluang Menguat, Analis Rekomendasikan Saham BBCA, AALI hingga INDF


Selasa, 19 Juli 2022 / 07:00 WIB
IHSG Hari Ini Berpeluang Menguat, Analis Rekomendasikan Saham BBCA, AALI hingga INDF


Reporter: Yuliana Hema | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. IHSG hari ini, Selasa (19/7), dinilai berpotensi mengalami teknikal rebound. Adapun IHSG ditutup menguat 0,11% ke level 6.659,25 pada Senin (18/7) kemarin. 

Menurut pandangan analis Phintraco Sekuritas Valdy Kurniawan, IHSG diproyeksikan menjaga peluang technical rebound ke kisaran 6.680 sampai 6.700 pada perdagangan hari ini.

IHSG hari ini dinilainya bisa mendapatkan katalis positif dari rebound lanjutan yang terjadi pada mayoritas indeks di Eropa hingga Senin (18/7).

"Hal ini dipengaruhi oleh ekspektasi pasar bahwa The Fed tidak akan seagresif yang diperkirakan sebelumnya dalam FOMC 27 Juli 2022 mendatang, yang dispekulasikan akan menaikkan suku bunga acuan hingga 100 basis poin," kata dia Senin (18/7). 

Baca Juga: IHSG Rebound, Simak Rekomendasi Saham RAJA, TBIG dan BBYB untuk Selasa (19/7)

Menurutnya, pelaku pasar juga sudah mulai mencerna bahwa pengetatan kebijakan diperlukan untuk menekan angka inflasi guna mencapai pertumbuhan yang sustainable di negara atau kawasan mereka

Seiring proyeksi penguatan IHSG hari ini, Valdy merekomendasikan pelaku pasar dapat memperhatikan potensi rebound lanjutan pada saham bank, terutama PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) dan PT Bank Mandiri Tbk (BMRI). 

Selain itu, investor dan pelaku pasar juga bisa mencermati rebound lanjutan pada saham PT Astra Agro Lestari Tbk (AALI), PT PP London Sumatra Indonesia Tbk (LSIP) dan PT Dharma Satya Nusantara Tbk (DSNG).

Baca Juga: IHSG Menguat 0,11% ke 6.659 di Akhir Perdagangan Senin (18/7)

Kemudian PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP), PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF) dan PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) juga bisa dilirik. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×