kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

IHSG menguat 1,31% ke level 6.339,26 pada penutupan perdagangan Rabu (19/6)


Rabu, 19 Juni 2019 / 17:20 WIB
IHSG menguat 1,31% ke level 6.339,26 pada penutupan perdagangan Rabu (19/6)


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) melonjak 1,31% ke level 6.339,26 pada penutupan perdagangan Rabu (19/6).

Sebanyak 265 saham naik, 154 saham turun dan 123 saham tidak berubah. Total volume perdagangan 16,82 miliar dengan nilai perdagangan Rp 10,48 triliun.

Seluruh sektor kompak menguat menyokong kenaikan IHSG. Sektor-sektor dengan penguatan tertinggi adalah sektor industri dasar naik paling tinggi 2,68%, diikuti kenaikan sektor infrastruktur 2,12%, sektor aneka industri naik 1,89, sektor konstruksi naik 1,77%, sektor tambang naik 1,72%.

Kemudian disusul sektor manufaktur naik 1,42%, sektor perkebunan naik 1,35%, sektor keuangan naik 1,08%, konsumer goods naik 0,77% dan sektor perdagangan naik 0,28%.

Top gainer LQ 45 pada penutupan perdagangan adalah:

1. PT Indah Kiat Pulp and Paper Tbk (INKP) (11,60%) 
2. PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Tbk (TKIM) (8,85%) 
3. PT Vale Indonesia Tbk (INCO) (6,55%)

Top losers LQ45 pada penutupan perdagangan adalah:

1. PT Barito Pacific Tbk (BRPT) (-0,61%)
2. PT Surya Citra Media Tbk (SCMA) (-0,57%)
3. PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) (0,44%) 

Investor asing membukukan pembelian bersih sebesar Rp 497,16 miliar di seluruh pasar.

Saham-saham dengan pembelian bersih terbesar asing adalah PT Bank Mandiri (persero) Tbk (BMRI) Rp 377,7 miliar, PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) Rp 184,6 miliar, dan PT Bank Rakyat Indonesia (BBRI) RP 143,8 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×