kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45761,05   23,90   3.24%
  • EMAS1.013.000 -0,30%
  • RD.SAHAM -0.06%
  • RD.CAMPURAN -0.43%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.03%

IHSG diprediksi menguat, Samuel Sekuritas sarankan trading buy TLKM, RALS, INKP, TKIM


Kamis, 18 Juni 2020 / 09:22 WIB
IHSG diprediksi menguat, Samuel Sekuritas sarankan trading buy TLKM, RALS, INKP, TKIM
ILUSTRASI. Pekerja melintas di depan papan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia Jakarta, Rabu (17/6). Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup menguat ke zona hijau pada akhir perdagangan hari ini, Rabu (17/06). Pada pukul 16.00 WI

Reporter: Nur Qolbi | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Samuel Sekuritas memprediksi, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpotensi menguat pada perdagangan Kamis (18/6).

Sentimen domestik berupa Rapat Dewan Gubernur Bank Indonesia (RDG BI) pada siang ini dinilai bakal lebih mendominasi pergerakan pasar.

RDG BI ini akan memutuskan data suku bunga acuan Indonesia per Juni 2020.

Baca Juga: Ini penopang kenaikan indeks IDX High Dividend 20 dalam sebulan terakhir

"Data tersebut berpotensi menggerakkan IHSG terutama sektor perbankan dan properti apabila terjadi pemotongan 25 bps sesuai ekspektasi pasar," kata tim riset Samuel Sekuritas dalam laporannya, Kamis (18/6).

Sebagai informasi, RDG BI sebelumnya memutuskan suku bunga acuan per Mei 2020 berada di level 4,5%. Padahal, secara konsensus, suka bunga acuan diperkirakan bakal dipotong 25 bps menjadi 4,25%.

Analis Teknikal Samuel Sekuritas William Mamudi melihat, IHSG kini akan uji resistence di level 5.100. "Ada potensi untuk IHSG tertahan pada level ini dan berlanjut dalam sideways market," kata dia dalam risetnya.

Baca Juga: IHSG Bisa Melemah, Ini PER-PBV Saham yang Direkomendasikan Trading Buy

Untuk hari ini, William menyukai saham PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM), PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk (RALS), PT Indah Kiat Pulp and Paper Tbk (INKP), dan PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Tbk (TKIM) dengan rating trading buy. Berikut ini adalah ulasannya.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×