kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45989,59   -6,37   -0.64%
  • EMAS998.000 -0,60%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

IHSG berpotensi menguat hari ini (22/9), saham berikut bisa menjadi pilihan


Rabu, 22 September 2021 / 08:31 WIB
IHSG berpotensi menguat hari ini (22/9), saham berikut bisa menjadi pilihan
ILUSTRASI. IHSG hari ini diperkirakan menguat, rekomendasi saham hari ini TLKM, MARI, ANTM dan lainnya. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/wsj.


Reporter: Avanty Nurdiana | Editor: Avanty Nurdiana

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Indeks Harga Saham Gabungan alias IHSG hari ini (22/9) diprediksi bergerak mixed cenderung menguat. Pada Selasa (21/9), IHSG ditutup melemah 0,26% di level 6.060,76. 

Analis BRIDanareksa Sekuritas Hadyatma Dahna Marta menjelaskan, pergerakan IHSG hari ini diperkirakan mixed cenderung menguat. Proyeksi ini berdasarkan indikator MACD bergerak negatif konsolidasi. Sedangkan indikator Stochastic netral melemah dan RSI netral melemah. Hadyatma memperkirakan pergerakan IHSG hari ini akan berada di kisaran 5.971 - 6.116. 

Beberapa rekomendasi saham dari BRIDanareksa diantaranya sebagai berikut: 

1. Telkom Indonesia (TLKM). Rekomendasi untuk saham TLKM adalah trading buy dengan trading range di Rp 3.440 – Rp 3.610. Rekomendasi tersebut lantara volume transaksi saham TLKM stabil meningkat. Indikator MACD positif menguat, stochastic overbought dan indikator RSI overbought.

Baca Juga: Prediksi IHSG hari Rabu (22/9) menguat, untuk trading pilih saham berikut

2. Mahaka Radio Integra (MARI). Rekomendasi saham MARI adalah trading buy dengan trading range di Rp 496 – Rp 570. Rekomendasi saham MARI tersebut karena melihat volume transaksi stabil meningkat. Indikator MACD negatif melemah, stochastic netral menguat menuju area overbought dan RSI netral menguat menuju area overbought.

3. Aneka Tambang (ANTM). Rekomendasi saham ANTM dari BRIDanareksa Sekuritas adalah buy on weakness dengan trading range di Rp 2.270 – Rp 2.420. Indikator volume transaksi stabil di bawah rata-rata. Indikator MACD negatif konsolidasi, Stochastic netral konsolidasi dan RSI netral konsolidasi.

4. Itama Ranoraya (IRRA). Rekomendasi saham IRRA adalah sell dengan area pergerakan di Rp 1.645 - Rp 1.770. Volume transaksi stabil meningkat dengan indikator MACD positif konsolidasi. Indikator stochastic netral konsolidasi dan RSI netral melemah.

5. Soechi Lines (SOCI). Rekomendasi saham SOCI adalah sell dengan trading range di Rp 182 - Rp 190. 
Volume transaksi saham SOCI stabil di bawah rata-rata. Indikator MACD negatif konsolidasi. Indikator Stochastic oversold melemah. Sementara indikator RSI netral melemah.

Baca Juga: Simak rekomendasi teknikal saham MAPI, WIKA, UNTR untuk hari ini (22/9)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Supply Chain Management Principles (SCMP)

[X]
×