kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45908,54   -10,97   -1.19%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

IHSG Berpotensi Menguat, Cek Rekomendasi Saham Pilihan untuk Hari Ini


Rabu, 12 Juli 2023 / 09:24 WIB
IHSG Berpotensi Menguat, Cek Rekomendasi Saham Pilihan untuk Hari Ini
ILUSTRASI. Karyawan berjalan di depan layar digital yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/aww.


Reporter: Aulia Ivanka Rahmana | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpotensi menguat pada perdagangan Rabu (12/7). Adapun IHSG ditutup menguat pada perdagangan Selasa (11/7).

Associate Director of Research and Investment Pilarmas Investindo Sekuritas Maximilianus Nico Demus mencermati secara teknikal IHSG berpotensi berpotensi menguat terbatas dengan support and resistance 6.782-6.825.

Adapun pasar dapat mencermati HEAL dengan support Rp 1.410 dan resistance Rp 1.500, ULTJ di support Rp 1.895 dan resistance Rp 1.955, serta CFIN di support Rp 660 dan resistance Rp 735.

Chief Executive Officer Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya mencermati pergerakan IHSG saat ini memungkinkan untuk terjadinya kenaikan karena terlihat cukup kuat menjaga support level terdekatnya.

Baca Juga: Simak Rekomendasi Saham TLKM, INCO, dan SILO dari Investindo Nusantara Sekuritas

“Perjalanan kenaikan IHSG terlihat masih mungkin dapat terjadi mengingat IHSG terlihat cukup kuat menjaga support level terdekatnya, sedangkan resisten level terdekat sedang berusaha ditembus dalam beberapa waktu mendatang,” kata William, Rabu (12/7).

Namun, lanjut dia, jika terjadi koreksi minor maka momentum masih dapat dimanfaatkan oleh investor untuk melakukan akumulasi pembelian mengingat minat investor yang terlihat dari data capital inflow secara year to date masih cukup tinggi, sehingga potensi kenaikan dalam pola gerak IHSG secara jangka panjang masih cukup besar.

William memproyeksikan IHSG menguat dalam rentang 6.636 – 6.798 dan merekomendasikan saham AALI, HMSP, BMRI, ICBP, JSMR, ITMG, ASII, dan AKRA.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×