kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.006,37   -5,10   -0.50%
  • EMAS945.000 0,21%
  • RD.SAHAM -1.07%
  • RD.CAMPURAN -0.35%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.08%

IHSG Berpotensi Lanjutkan Rebound Pada Perdagangan Kamis (18/5)


Rabu, 18 Mei 2022 / 17:37 WIB
IHSG Berpotensi Lanjutkan Rebound Pada Perdagangan Kamis (18/5)
ILUSTRASI. IHSG Berpotensi Lanjutkan Rebound Pada Perdagangan Kamis (18/5)


Reporter: Yuliana Hema | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) naik 2,24% ke level 6.793,41 pada perdagangan, Rabu (18/5). Penguatan IHSG ini kembali berpotensi berlanjut pada perdagangan Kamis (19/5) besok.

Analis Phintraco Sekuritas Valdy Kurniawan menjelaskan secara teknikal rebound pada perdagangan hari ini memvalidasi golden cross pada Stochastic RSI dan mendorong terbentuknya golden cross pada MACD. Menurutnya, kedua hal ini menjadi sinyal kuat minor bullish reversal.

"IHSG ditopang oleh aksi beli selektif investor asing pada saham-saham bluechip di perdagangan Rabu (18/5). Hal ini diperkirakan masih berlanjut di Kamis (19/5)," jelas Valdy saat dihubungi Kontan, Rabu (18/5).

Menurutnya pelonggaran aturan soal penggunaan masker di luar ruangan menjadi katalis positif bagi optimisme pelaku pasar terhadap outlook ekonomi Indonesia. Valdy memproyeksikan IHSG akan menguji resistance di level 6.900 dan support area 6.730.

Baca Juga: IHSG Melesat 2,24% ke 6.793 Pada Akhir Perdagangan Rabu (18/5)

Senada, Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova memproyeksikan IHSG masih akan melanjutkan kenaikan untuk menguji resisten di level 6.888. Dia berpendapatan kenaikan ini diperkirakan masih dipengaruhi oleh saham tertentu saja termasuk saham perbankan seperti BBCA.

"Investor terlihat masih cenderung berhati-hati meskipun IHSG menguat secara cepat. Perlu diwaspadai adanya potensi pembalikan arah jika besok IHSG membentuk candle shooting star ataupun doji dan menguji support di 6.650," papar Ivan kepada Kontan.

Analis Henan Putihrai Sekuritas Mayang Anggita secara teknikal menganalisis saat ini IHSG nampaknya semakin mantap untuk kembali bergerak ke utara menuju Target terdekat yaitu MA10 di 6.884 sampai dengan Resistance previous High 6.900.

"Para pemodal bisa memanfaatkan momentum ini untuk mulai lakukan Speculative Buy, atau cicil beli secara bertahap pada saham-saham yang berada di sekitar area Support," jelas Mayang kepada Kontan.

Baca Juga: IHSG Parkir di Zona Hijau, Berikut Saham yang Banyak Diborong Asing Siang ini

Sementara, Valdy mengatakan ada pelaku pasar bisa memperhatikan potensi rebound lanjutan pada BBNI, BMRI, TLKM, ASII dan ANTM. Disamping saham-saham bluechip, pelaku pasar dapat memperhatikan potensi technical rebound lanjutan di BNBA, SMBR dan DMMX.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Digital Marketing in New Normal Era The Science of Sales Management

[X]
×