kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45901,97   9,38   1.05%
  • EMAS1.332.000 0,60%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

IHSG Berpotensi Lanjutkan Pelemahan, Berikut Rekomendasi Saham dari Analis Henan


Rabu, 20 April 2022 / 07:35 WIB
IHSG Berpotensi Lanjutkan Pelemahan, Berikut Rekomendasi Saham dari Analis Henan
ILUSTRASI. Pekerja melintas di depan layar indeks harga saham gabungan (IHSG) di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta,


Reporter: Yuliana Hema | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Secara teknikal Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksikan kembali melanjutkan pelemahan pada perdagangan hari ini, Rabu (20/4). Untuk mengingat, pada Selasa (19/4) IHSG berakhir melemah 1,05% ke level 7.199,32.

Analis Henan Putihrai Mayang Anggita mencermati penutupan perdagangan Senin (19/4) kemarin IHSG tampak masih bertahan dengan ditutup sedikit di atas MA10 di 7198. Dia menilai pelemahan ini dapat dijadikan momentum untuk Buy on Weakness.

Untuk perdagangan hari ini, Mayang menganalisis secara teknikal IHSG akan menguji support selanjutnya berada pada MA20 sekaligus Lower Channel di angka 7.121.

"Level ini diharapkan mampu menahan pergerakan IHSG demi menjaga trend bullish tetap solid, kemudian berjalan naik menuju Target jangka pendek di seputaran 7.355-7.400," papar Mayang, saat dihubungi Kontan.co.id, Selasa (19/4).

Sementara itu, Analis Artha Sekuritas Dennies Christoper Jordan memprediksi IHSG akan melanjutkan pelemahan.

Baca Juga: IHSG Masih Berpotensi Turun Hari Ini, Rabu (20/4)

Dia memaparkan secara teknikal candlestick membentuk long black body dengan stochastic yang membentuk deadcross dan MACD yang mulai memasuki fase distribusi mengindikasikan potensi pelemahan.

"Selain itu, diperkirakan aksi profit taking masih akan berlangsung dan dibayangi tekanan dari global. Dari dalam negeri pergerakan masih ditopang rilis kinerja dan pembagian dividen," papar Dennies dalam riset yang diterima Kontan.

Dia memprediksikan IHSG akan menguji support di area 7.166-7.133. Sementara, IHSG akan menguji resistance dalam rentang 7.264-7.329.

Lebih lanjut, Dennies merekomendasikan buy untuk saham MEDC, SSMS, dan PGAS. Sedangkan, dia menyarankan hold untuk saham PWON. Kemudian, sell pada saham INDY dan MPPA. Dennies juga memberi rekomendasi pelaku pasar untuk mencermati saham TLKM, CTRA, MAPI, EMTK dan BRPT.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×