kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45924,65   -6,71   -0.72%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

IHSG Berpotensi Konsolidasi Sepanjang Juni, Intip Top Picks dari Mirae Asset


Kamis, 09 Juni 2022 / 14:41 WIB
IHSG Berpotensi Konsolidasi Sepanjang Juni, Intip Top Picks dari Mirae Asset
ILUSTRASI. Mirae Asset Sekuritas memproyeksikan IHSG akan bergerak konsolidasi sepanjang Juni ini.


Reporter: Yuliana Hema | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Mirae Asset Sekuritas memproyeksikan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akan bergerak konsolidasi sepanjang Juni ini. Hal ini dipengaruhi oleh minimnya sentimen positif sehingga pelaku pasar perlu selektif.

Senior Investment Information Mirae Asset Sekuritas, Martha Christina bilang di periode Juni ini Mirae Asset Sekuritas berekspektasi IHSG akan bergerak konsolidasi. Menurutnya, setelah earning season dan pembagian dividen yang akan selesai Juni ini, IHSG masih relatif minim positif.

Ditambah jelang pertemuan FOMC di bulan ini, lanjut Martha, pelaku pasar dan investor punya ekspektasi bahwa The Fed akan menaikkan tingkat suku bunga acuan.

Baca Juga: IHSG Menguat ke 7.251,9 di Akhir Sesi I Hari Ini (9/6), Asing Borong BMRI, BBRI, ASII

"Faktor negatif tersebut akan diimbangi oleh dukungan dari positifnya kinerja emiten serta pembagian dividen dan kondisi makro ekonomi domestik, sehingga IHSG diprediksi akan terkonsolidasi,” paparnya dalam acara Mirae Asset Day di Jakarta, Kamis (9/6).

Secara teknikal, Martha menganalisis dalam sebulan ini IHSG akan menguji support di level 6.765 dan resistance di level 7.280, dengan trend line konsolidasi 7.087. Adapun target IHSG di Juni ini berada di level 7.158.

Dia menyebut IHSG akan dipengaruhi oleh beberapa sentimen untuk sepanjang Juni ini. Mulai dari rilis data-data ekonomi, keputusan FOMC, musim dividen. Kemudian, di bulan-bulan mendatang juga akan aksi korporasi seperti rights issue.

Baca Juga: Dana Kelolaan Industri Reksadana Turun Rp 8,23 Triliun di Mei 2022

Dengan segala sentimen yang ada, Mirae Asset Sekuritas menyarankan investor melakukan trading selektif. Adapun tiga sektor jagoan Mirae Asset Sekuritas untuk bulan ini ada sektor keuangan, energi, dan industri.

Dari sektor keuangan, Martha bilang pada saham-saham perbankan punya potensi untuk membaik di bulan ini setelah mengalami penurunan pada Mei kemarin. Hal ini juga didukung dengan membaiknya kinerja perbankan dari sisi penyaluran kredit.

Top picks Mirae Asset Sekuritas di sektor keuangan ada BBCA dengan target harga atau target price Rp 8.500, BBRI dengan target di Rp 5.450, BMRI di Rp 10.200 dan BBNI di Rp 9.575.

Kemudian, dari sektor energi Mirae Asset Sekuritas menjagokan ADRO dengan TP di RP 3.950, ITMG di Rp 37.000, PTBA di Rp 4.500, PGAS di Rp 1.700. Selain itu juga ada AMDR dan INDY.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×