kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

IHSG berpotensi kembali melemah, simak rekomendasi saham pada perdagangan Kamis (3/9)


Kamis, 03 September 2020 / 07:15 WIB
IHSG berpotensi kembali melemah, simak rekomendasi saham pada perdagangan Kamis (3/9)


Reporter: Akhmad Suryahadi | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup menguat tipis 0,02% ke 5.311,97 pada perdagangan Rabu (2/9). Untuk perdagangan Kamis (3/9), sejumlah analis memperkirakan IHSG akan melanjutkan pelemahan. 

Analis Sucor Sekuritas Hendriko Gani menilai, salah satu faktor sentimen pemberat IHSG masih datang dari adanya rebalancing indeks MSCI.

Selain itu, Hendriko menilai IHSG saat ini sedang menguji titik resistance di level 5.310-5.315. “Sehingga, IHSG akan mixed kecenderungan melemah, dengan level support di 5.235-5.250 dan resistance di 5.310-5.315,” ujar Hendriko kepada Kontan.co.id, Rabu (2/9).

Baca Juga: IHSG diprediksi melemah pada perdagangan hari ini, simak sentimen pemicunya

Sementara itu, Direktur Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya memperkirakan IHSG berpotensi terkonsolidasi pada perdagangan Kamis (3/9). 

Pergerakan IHSG terlihat masih betah berada dalam rentang konsolidasi wajar.  Di sisi lain, gelombang tekanan yang terlihat belum akan berakhir serta sentimen dari fluktuasi nilai tukar rupiah serta harga komoditas masih akan turut membayangi pergerakan IHSG hingga beberapa waktu mendatang.

Namun, mengingat kuatnya fundamental perekonomian Indonesia maka peluang kenaikan IHSG ke depan masih terbuka lebar. Proyeksi William, IHSG akan bergerak di rentang 5.102 – 5.378.

Untuk perdagangan Kamis (2/9), saham-saham yang direkomendasikan William antara lain PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM), PT Astra International Tbk (ASII), PT Indo Tambangraya Megah Tbk (ITMG), dan PT Alam Sutera  Realty Tbk (ASRI).

Saham-saham lain seperti saham PT Astra Agro Lestrari Tbk (AALI), PT London Sumatra Indonesia Tbk (LSIP), PT Sri Rejeki Isman Tbk (SRIL), hingga PT AKR Corporindo Tbk (AKRA) juga direkomendasikan untuk investor hari ini. 

Baca Juga: IHSG hari ini berpeluang kembali perkasa, saham berikut bisa jadi pilihan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×