kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45988,75   -13,63   -1.36%
  • EMAS948.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.06%
  • RD.CAMPURAN -0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.32%

IHSG berpeluang menguat terbatas hari ini (14/1), saham-saham berikut bisa dicermati


Kamis, 14 Januari 2021 / 06:43 WIB
IHSG berpeluang menguat terbatas hari ini (14/1), saham-saham berikut bisa dicermati
ILUSTRASI. Layar menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/nz


Reporter: Kenia Intan | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup menguat 0,62% atau 39,54 poin ke level 6.435,21 pada perdagangan Rabu (13/1). Untuk Kamis (14/1) hari ini, IHSG diperkirakan  menguat terbatas.

Analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper Jordan mengamati, penguatan IHSG pada Rabu (12/1) terdorong sentimen dimulainya vaksinasi untuk rakyat Indonesia yang berdampak terhadap optimisme pasar saham. Meski begitu, Dennies tidak memungkiri jumlah penyebaran kasus Covid-19 yang tinggi masih sangat tinggi dan mengkhawatirkan.

Untuk perdagangan Kamis (14/1), Dennies memperkirakan IHSG melanjutkan penguatan akan tetapi terbatas. 

"Secara teknikal pergerakan IHSG masih berada dalam bullish channel namun membentuk doji di area overbought mengindikasikan rentang pergerakan yang terbatas dan adanya potensi mengalami koreksi ataupun profit taking dalam jangka pendek," jelasnya dalam riset yang diterima Kontan.co.id, Rabu (13/3).

IHSG akan bergerak dengan level support di 6.359 hingga 6.397. Sementara, level resistance-nya berada di 6.501 hingga 6.468. 

Baca Juga: Simak rekomendasi saham AGRO, PYFA, dan CTRA untuk Kamis (14/1)

Dennies mengungkapkan, investor akan mencermati beberapa data ekonomi serta perkembangan pemberian vaksin Covid-19 di Indonesia.

Senada, President Director PT Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya mengungkapkan pergerakan IHSG terlihat sedang berusaha menggeser rentang konsolidasi ke arah yang lebih baik.

"Namun, peluang kenaikan sudah cukup terbatas. Sentimen dari fluktuasi nilai tukar rupiah serta harga komoditas akan turut mewarnai pergerakan IHSG hingga beberapa waktu mendatang," jelasnya dalam riset yang diterima Kontan.co.id, Rabu (13/1). 

Adapun IHSG diprediksi akan bergerak dengan level 6.389 hingga 6.475.

Jika terjadi koreksi wajar, para investor masih dapat memanfaatkan momentum untuk melakukan akumulasi pembelian dengan target jangka pendek. 

Beberapa saham yang dapat dicermati seperti ITMG, BBNI, ASII, AKRA, BBRI, GGRM, dan TBIG. 

Selanjutnya: Wall Street: Dow Jones Melemah, S&P 500 Berhasil Menguat Ditopang Saham Defensif

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Certified Supply Chain Analyst (CSCA) Batch 7 Financial Modeling Fundamental

[X]
×