kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ideosource, anak usaha NFC Indonesia (NCFX) fokus investasi di film dan media


Kamis, 25 Juni 2020 / 17:36 WIB
 Ideosource, anak usaha NFC Indonesia (NCFX) fokus investasi di film dan media


Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ideosource Entertainment, salah satu anak perusahaan PT NFC Indonesia Tbk (NFCX) menunjukkan komitmennya dalam membangun ekosistem perfilman Indonesia. Setelah ikut dalam pendanaan GoPlay, platform video on-demand Gojek, Ideosource Entertainment berinvestasi di Cinepoint.

Cinepoint adalah aplikasi rating dan box office film yang beredar di Indonesia, baik lokal maupun internasional. Rating diukur melalui exit polling setelah selesai menonton yang diverifikasi secara real-time. Data box office selalu diperbarui secara rutin, yang dilengkapi dengan chart mingguan maupun data historis dan infografik.

Baca Juga: NFC Indonesia (NCFX) memperpanjang rencana buyback saham

“Ideosource Entertainment sangat peduli terhadap perkembangan industri film Indonesia. Namun, saat ini tidak bisa disangkal kalau pandemi Covid-19 berdampak luas terhadap industri film,” ungkap Andi Boediman, CEO Ideosource Entertainment dalam keterbukaan informasi, Rabu (24/6).

Adapun sinergi yang dilakukan antara Cinepoint dan GoPlay adalah memperkenalkan program penjualan voucher GoPlay melalui aplikasi Cinepoint.

Ketika dihubungi Kontan.co.id, Andi menyampaikan sekarang Ideosource Entertainment juga akan fokus melakukan investasi di beberapa film, series, dan intellectual property.

Sebagai informasi, Ideosource Entertainment merupakan anak usaha NFCX yang bergerak dalam bisnis penyaluran investasi ke sektor Film & Media nasional. Pada periode berikutnya, Ideosource Entertainment juga memperluas sektor bisnisnya ke bidang Produksi Film & Media, Agensi Pemasaran Digital, dan Platform Analisa Film & Media.

Untuk investasi film dan media, perusahaan ini menitikberatkan pada pembiayaan beragam film Indonesia. Model investasi film dibangun dengan kerjasama yang baik dengan para produser ternama nasional.

Baca Juga: Asah mindset dalam berinvestasi, NFC sasar investor pemula

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×