kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hingga semester I-2021, kontrak baru Logindo Samudramakmur (LEAD) capai US$ 8,6 juta


Rabu, 21 Juli 2021 / 07:00 WIB
Hingga semester I-2021, kontrak baru Logindo Samudramakmur (LEAD) capai US$ 8,6 juta


Reporter: Ridwan Nanda Mulyana | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Logindo Samudramakmur Tbk (LEAD) optimistis bisa mencetak pendapatan sebesar US$ 25 juta di akhir 2021 mendatang. Mengingat, emiten yang bergerak di sektor jasa pelayaran ini gencar mencari sejumlah kontrak baru.

Sekretaris Perusahaan Logindo Samudramakmur, Adrianus Iskandar mengatakan, hingga Juni 2021, LEAD telah mendapatkan kontrak baru sebesar US$ 8,6 juta. 

Tanpa merinci, dia bilang, kontrak baru tersebut didapat dari sejumlah perusahaan minyak dan gas (migas) dalam negeri. 

"Saat ini kami sudah mendapatkan beberapa kontrak untuk kapal-kapal besar. Diharapkan pendapatan LEAD di semester kedua 2021 ini dapat meningkat sehingga target kami untuk pendapatan yang sama dengan tahun 2020 sekitar US$ 25 juta dapat dicapai," jelas Adrianus saat dihubungi Kontan.co.id, Senin (19/7).

Pada semester kedua, LEAD akan tetap gencar mencari kontrak baru dengan mengikuti sejumlah tender. Estimasi nilai kontrak baru yang bisa ditambahkan paling tidak mencapai US$ 1,6 juta.

Baca Juga: Tahan ekspansi, Logindo (LEAD) belum berniat tambah kapal baru di tahun ini

Menurut Adrianus, perolehan kontrak baru tidak selalu dapat dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya. Sebab, periode sewa kapal bisa lebih dari satu tahun, bahkan untuk dua atau tiga tahun ke depan. Selain itu juga menunjukkan jumlah dan utilisasi armada.

Dia menambahkan, dampak dari tren kenaikan harga minyak pada  tahun ini diharapkan bisa mulai terasa pada periode paruh kedua. 

"Perusahaan migas yang beroperasi di perairan yang lebih dalam aktivitasnya mulai meningkat. Sehingga permintaan atas kapal-kapal dengan horse power yang lebih besar juga meningkat. Jadi otomatis, utilisasi kapal-kapal kami juga meningkat," sambung Adrianus.

Sekedar mengingatkan, LEAD memiliki 44 unit, yang terdiri dari beberapa tipe kapal. Seperti Anchor Handling Tug (AHT), AHT Supply (AHTS), AHTS-DP, utility boat, tug boat, platform supply vessel, landing craft transport, crew boat, hingga barge.

 




TERBARU

[X]
×