kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hero Supermarket menyebar 447 gerai hingga akhir semester I


Selasa, 02 Oktober 2018 / 09:37 WIB
Hero Supermarket menyebar 447 gerai hingga akhir semester I
ILUSTRASI. Suasana kasir di gerai IKEA


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Hero Supermarket Tbk (HERO) sampai dengan semester I telah memiliki total 447 gerai di Indonesia, terdiri dari gerai Hero Supermarket, Giant Ekstra, Giant Ekspres, Guardian dan Ikea. Setiap format gerai, perusahaan memiliki startegi yang berbeda-beda.

Misalnya untuk Giant, perusahaan menerapkan strategi harga yang lebih terjangkau dengan melauncing program Harga Teman. Hal ini akan membuat pelanggan mendapatkan harga terbaik bagi pelanggan, dengan membeli lebih dari 600 produk dengan harga lebih murah.

“Untuk memberikan pengalaman berbelanja untuk pelanggan, Giant juga akan memberikan tanda khusus di display rack untuk membantu pelanggan mengetahui produk-produk yang termasuk dalam program Harga Teman,” ujar Hadrianus Wahyu Trikusumo, Direktur HERO dalam keterbukaan informasi, Senin (1/10)

Untuk gerai Hero Supermarket, perusahaan terus melakukan branding sebagai premium supermarket dengan mengedepankan kualitas produk dan service yang baik. Sedangkan untuk Guardian perusahaan fokus pada ekspansi berkelanjutan, tampilan baru, distribution center baru di Surabaya dan lainnya.

“Kami mengembangkan supply chain dengan DC baru di Surabaya. Fokus besar kami di kategori beauty dan kesehatan, serta ekslusif produk baru menjadi kunci di beberapa area,” lanjutnya.

Ikea sendiri saat ini memiliki kontribusi penjualann yang cukup baik oleh karena itu perusahaan tengah melakukan proses pembangunan gerai kedua di Cakung, Jakarta Timur. Asal tahu saja, pertumbuhan segmen non food di semester I tumbu 27,5% yang salah satunya dikontribusikan oleh penjualan Ikea.

Saat ini jumlah gerai Giant mencapai 158 untuk Giant Ekstra dan Giant Ekspres, sedangkan gerai Hero Supermarket mencapai 31 gerai, Ikea satu gerai dan Guardian mencapai 257 gerai. Saat ini sebaran gerai perusahaan sudah menjangkau dari Sumatra hingga Papua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×