kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Hartadinata targetkan penambahan 200 gerai dalam dalam dua tahun


Minggu, 04 Maret 2018 / 14:55 WIB
Hartadinata targetkan penambahan 200 gerai dalam dalam dua tahun
ILUSTRASI. Hartadinata - dlk adiwiks

Reporter: Klaudia Molasiarani | Editor: Herlina Kartika

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Hartadinata Abadi Tbk menargetkan penambahan hingga 200 gerai dalam dua tahun ke depan. Penambahan gerai ini merupakan perpaduan antara gerai franchise milik sendiri dan gerai  hasil kerjasama.

M Ath Thoriq, Sekretaris Perusahaan Hartadinata Abadi Tbk merinci, gerai yang dimiliki sendiri sebanyak 100 gerai. Jika dikombinasikan dengan gerai hasil kerjasama, totalnya bisa mencapai 200 gerai.

"Untuk franchise milik sendiri, kami targetkan setahun ada 24 gerai, sisanya kami kerjasamakan dengan Matahari Departement Store (MDS) dan koperasi," ungkap Thoriq saat dihubungi KONTAN.co.id, Jumat (2/3).

Thoriq bilang, pihaknya bakal memperluas jalur distribusi dan memperbesar penetrasi pasar. Sepanjang tahun lalu, pihaknya sudah menambah 13 desainer produk baru untuk mempercepat produksi produk emas baru Hartadinata.

Maklum, rata-rata produk baru yang diproduksi Hartadinata mencapai 20 desain per harinya. "Seiring bertambahnya desainer baru, kami juga ingin ada penambahan desain baru setiap harinya," ungkap Thoriq.

Untuk melancarkan rencana ekspansi iti, emiten berkode saham HRTA di Bursa Efek Indonesia itu mengalokasikan belanja modal sekitar Rp 300 miliar-Rp 400 miliar untuk pembukaan 100 toko.

Secara spesifik, lanjut Thoriq, pembukaan satu gerai untuk brand Aurum Collection Center (ACC) bisa menelan investasi sekitar Rp 2 miliar-Rp 3 miliar bergantung pada luasnya tempat yang digunakan. "Kalau tempatnya besar, tidak menutup kemungkinan lebih dari itu," katanya. 





×