kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Hartadinata optimistis kinerja di kuartal II-2018 tetap tumbuh


Jumat, 04 Mei 2018 / 21:09 WIB
Hartadinata optimistis kinerja di kuartal II-2018 tetap tumbuh
ILUSTRASI. Pembukaan Gerai Baru Hartadinata di Bekasi

Reporter: Dimas Andi | Editor: Markus Sumartomjon

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Hartadinata Abadi Tbk (HRTA) optimistis bisa meraup lonjakan kinerja di kuartal II-2018 ini berkat adanya momen hari besar Nasional di periode tersebut.

Di kuartal-I 2018, pendapatan HRTA tumbuh 22,44% menjadi Rp 736,13 miliar. Adapun laba bersih perusahaan tumbuh 28,61% menjadi Rp 38,03 miliar dibanding kuartal pertama tahun lalu.


Sandra Sunanto, Direktur Utama HRTA optimistis dengan potensi peningkatan kinerja HRTA di kuartal kedua. Terlebih lagi, bulan Juni mendatang akan berlangsung Hari Raya Idul Fitri yang dinilai dapat meningkatkan permintaan terhadap produk perhiasan.

Ia memperkirakan penjualan perusahaan dapat meningkat tiga kali lipat ketika momen tersebut berlangsung. Pihak HRTA juga sudah mulai menggenjot produksi perhiasan emas sejak dini agar dapat mengantisipasi lonjakan permintaan dari konsumen.

“Idul Fitri, Idul Adha, dan hari kemerdekaan biasanya menjadi momen krusial bagi HRTA karena saat itu permintaan terhadap produk perhiasan akan meningkat,” terangnya, kemarin (4/5).

Sandra pun menyebut, sentimen negatif yang dapat menghambat kinerja perusahaan ke depannya adalah tren pelemahan nilai tukar rupiah dan kenaikan harga logam mulia. Pasalnya, pergerakan rupiah saling berkorelasi dengan pergerakan harga logam mulia.

“Kalau harga emas di pasar spot menguat tapi rupiah melemah, harga logam mulia ikut menguat. Akibatnya, biaya produksi kami jadi meningkat,” katanya.




TERBARU

Close [X]
×