kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hartadinata Abadi (HRTA) dan Emas Antam Luncurkan Produk Emas Batangan


Kamis, 03 Februari 2022 / 13:49 WIB
Hartadinata Abadi (HRTA) dan Emas Antam Luncurkan Produk Emas Batangan


Reporter: Nur Qolbi | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Hartadinata Abadi Tbk (HRTA) melanjutkan kerja sama dengan PT Emas ANTAM Indonesia (EAI), salah satu entitas anak PT Aneka Tambang Tbk (ANTM). Dalam kerja sama ini, Hartadinata dan EAI mengembangkan lebih lanjut produk emas inovatif mereka, yakni produk emas batangan EmasKITA.

Sebelumnya, EmasKITA yang merupakan emas batangan premium 99,99% hanya memiliki varian 0,1 gram dan 0,25 gram. Kini, EmasKITA memiliki kepingan yang lebih variatif, mulai dari 0,1 gram hingga 100 gram.

Direktur Utama PT Hartadinata Abadi Tbk Sandra Sunanto mengatakan, perluasan varian gram EmasKITA bertujuan untuk membuat investasi emas batangan bisa diakses oleh lebih banyak kelompok masyarakat. "Sudah saatnya investasi emas bisa semakin inklusif,” tutur Sandra dalam acara konferensi pers, Kamis (3/2).

Baca Juga: Mengintip Arah Pergerakan Harga Logam Mulia pada Tahun Depan

Sandra menyampaikan, produk EmasKITA dapat diperoleh di toko emas jaringan resmi Hartadinata serta toko emas rekanan Hartadinata yang tersebar di seluruh Indonesia. Selain itu, bisa juga dibeli di toko resmi Hartadinata di Shopee dan Tokopedia.

"Dalam waktu dekat, kami juga akan meluncurkan platform e-commerce EmasKITA.id dan aplikasi EmasKITA untuk Android dan iOS,” ungkap Sandra.

Chief Marketing Officer PT Emas ANTAM Indonesia Dede Izudin menjelaskan, dalam kerja sama ini, EAI berperan untuk melakukan supervisi produksi. "Bahan baku dan proses produksi sesuai dengan standard ANTAM sehingga produk akhir memiliki kualitas yang terjamin," ucap Dede.

Selain EmasKITA, kolaborasi Hartadinata dan EAI juga menghadirkan perhiasan emas bermerek Kencana yang merupakan singkatan dari Keindahan Terpercaya dan Bermakna. Kencana merupakan koleksi perhiasan fine gold dengan kadar emas murni 99,99% atau 24 karat yang pertama dan satu-satunya di Indonesia.

Baca Juga: Hartadinata (HRTA) realisasikan ekspansi 67 gerai baru per Oktober 2021

Selain bisa mendukung penampilan, koleksi cincin, gelang, liontin dan kalung dengan desain elegan dari Kencana juga bisa menjadi instrumen investasi jangka panjang yang menguntungkan. Kencana ditargetkan untuk dapat dijual di pasar domestik dan internasional.

Seorang praktisi emas Herru Wijayadie “D’Gold Father” mengatakan, keunggulan berinvestasi emas melalui EmasKITA adalah kemudahan untuk melakukan verifikasi keaslian produk EmasKITA dengan cara memindai QR code yang tertera di belakang kemasan EmasKITA. Pada saat proses pemindaian, perangkat akan secara otomatis terhubung ke website www.emaskita.id.

Jika produk EmasKITA yang dimiliki asli, maka akan muncul notifikasi bertuliskan ‘Produk Asli’ berikut dengan informasi produk.  Selain itu, EmasKITA juga memiliki keunikan tersendiri karena dilengkapi fitur augmented reality (AR) yang bisa diakses juga melalui QR code tersebut.

Baca Juga: Hartadinata (HRTA) meraih fasilitas kredit Rp 350 miliar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×