kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Harich Jewelry Usung Perhiasan Berkualitas dengan Lab Grown Diamond


Kamis, 25 Januari 2024 / 15:05 WIB
Harich Jewelry Usung Perhiasan Berkualitas dengan Lab Grown Diamond
ILUSTRASI. Harich Jewelry Usung Perhiasan Berkualitas dengan Lab Grown Diamond


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Berlian telah memikat hati pecinta perhiasan sejak zaman dahulu sebagai simbol kemewahan dan keabadian. Kecantikan dan keunikan berlian tidak hanya terletak pada kilauannya yang luar biasa, tetapi juga pada keahlian dan keterampilan dalam merakitnya menjadi perhiasan.

Ahli gemologi dan perancang perhiasan telah mendalami keindahan serta karakteristik unik berlian, menjadikannya bahan pilihan utama dalam menciptakan karya seni perhiasan yang tak tertandingi.

Richard T. Liddicoat, ahli gemologi terkemuka, menyatakan bahwa keindahan berlian tidak hanya terletak pada kilauan memukau, melainkan juga pada cara cahayanya memantul melalui kristal yang sempurna. 

Baca Juga: Lakukan Ekspansi, Diamond Pavilion Hadir di Neo Soho, Jakarta

Kristal struktur berlian mampu memecah cahaya dengan cara tak tertandingi, menciptakan perpaduan warna-warna spektrum yang memukau dan memberikan daya tarik visual yang unik.

Menilai kualitas sebuah berlian membutuhkan keahlian khusus. Martin Rapaport, seorang pakar penilaian berlian, menyoroti empat faktor utama yang dikenal sebagai "Four Cs": Cut (potongan), Color (warna), Clarity (kejernihan), dan Carat (karat). 

Potongan yang tepat mengoptimalkan cahaya yang masuk dan keluar dari berlian, sementara warna dan kejernihan menentukan kemurnian dan kualitas. Karat, pada gilirannya, merujuk pada ukuran fisik berlian.

Belakangan ini, harga yang mahal dari berlian alami mendorong pengrajin perhiasan untuk menciptakan berlian lab grown atau berlian yang dibuat di laboratorium. 

Baca Juga: Ingin Berinvestasi di Jam Tangan Mewah, Simak Rekomendasi Perencana Keuangan Berikut

Meskipun memiliki karakteristik fisik dan kimia yang identik dengan berlian alami, proses pembuatan berlian lab grown sepenuhnya dikendalikan dalam lingkungan laboratorium, berbeda dengan berlian alami yang terbentuk di dalam kerak bumi secara alami.

Umumnya, berlian lab grown dapat ditemukan dengan harga lebih terjangkau daripada berlian alami dengan karakteristik serupa. Oleh karena itu, tidak heran jika berlian lab grown semakin diminati.

Harich Jewelry, sebuah toko perhiasan yang mengkhususkan diri dalam berlian lab grown, hadir untuk membuat perhiasan eksklusif menjadi lebih terjangkau bagi masyarakat Indonesia. Toko ini menawarkan koleksi eksklusif yang dapat diadopsi untuk pernikahan dan acara penting lainnya.

Stella, pendiri Harich Jewelry, menyatakan, dengan fokus pada keindahan dan inovasi, Harich Jewelry berkomitmen memberikan pengalaman berbelanja perhiasan yang istimewa. Kami menawarkan opsi terjangkau tanpa mengorbankan kualitas.”

Baca Juga: Tak Bisa Liburan, Orang Kaya Pilih Koleksi Jam Tangan Mewah Ketika Pandemi

“Harich Jewelry menonjolkan layanan pelanggan yang cepat dan efisien, serta kemampuan untuk menciptakan perhiasan sesuai keinginan pelanggan melalui layanan custom. Sebagai mitra yang dapat diandalkan, kami bangga menyajikan perhiasan yang memadukan keunikan, keindahan, dan keanggunan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan kami,” ujar Stella dalam keterangannya, Kamis (25/1).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×