kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.499.000   -40.000   -2,60%
  • USD/IDR 15.935   -60,00   -0,38%
  • IDX 7.246   -68,22   -0,93%
  • KOMPAS100 1.110   -11,46   -1,02%
  • LQ45 880   -11,76   -1,32%
  • ISSI 222   -0,92   -0,41%
  • IDX30 452   -6,77   -1,48%
  • IDXHIDIV20 545   -7,80   -1,41%
  • IDX80 127   -1,32   -1,03%
  • IDXV30 136   -1,06   -0,77%
  • IDXQ30 150   -2,29   -1,50%

Harga terus menanjak, penjualan emas Antam tembus 15,7 ton hingga semester I-2019


Kamis, 08 Agustus 2019 / 13:50 WIB
Harga terus menanjak, penjualan emas Antam tembus 15,7 ton hingga semester I-2019


Reporter: Ferrika Sari | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Mengkilapnya harga emas telah mengerek penjualan PT Aneka Tambang Tbk (Antam) dalam beberapa bulan terakhir. Badan Usaha Miliki Negara (BUMN) ini sukses mencatatkan kenaikan penjualan emas di enam bulan pertama 2019.

Direktur Utama Utama PT Aneka Tambang Tbk Arie Prabowo Ariotedjo mengaku, sampai semester I-2019, ANTM telah menjual emas sebanyak 15,7 ton. Jumlah tersebut meningkat 14% dibandingkan periode yang sama di tahun lalu.

Baca Juga: Naik Rp 7.000 ke level Rp 753.000 harga emas Antam kembali cetak rekor baru 

“Kenaikan harga beberapa bulan terakhir berpengaruh terhadap peningkatan penjualan emas logam mulia karena masyarakat sudah semakin mengerti kegunaan emas sebagai lindung nilai dan alat investasi yang berisiko rendah,” kata Arie, kepada Kontan.co.id, Rabu (7/8).

Dengan pencapaian itu ia yakin penjualan emas sampai akhir tahun akan melebihi target. 
Menurut Arie, Antam diperkirakan mampu menjual emas melebihi angka 30 ton sampai akhir Desember 2019.

Sepanjang tahun ini perusahaan menargetkan produksi sebanyak 2.036 kg dari tambang emas Pongkor dan Cibaliung dengan tingkat penjualan emas mencapai 32 ton. 

Sementara di paruh pertama ini total volume produksi emas yang didapatkan dari tambang Pongkor dan Cibailung sudah mencapai 979 kg.

Baca Juga: Harga emas Antam ikut terkerek kenaikan harga emas global 

Berbagai strategi dipersiapkan untuk mendongkrak perolehan laba dan pendapatan pada tahun ini, seperti peningkatan nilai tambah produk emas batangan. Misalnya saja, pada Juli 2018 lalu, perusahaan meluncurkan desain dan kemasan baru logam mulia yang dilengkapi pelindung CertiCard.

Antam juga memiliki beragam diversifikasi produk seperti emas motif batik seri 1 dan seri 2, serta meluncurkan seri emas tematik sesuai dengan permintaan pelanggan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Kiat Cepat Baca Laporan Keuangan Untuk Penentuan Strategi dan Penetapan Target KPI Banking and Credit Analysis

[X]
×