kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45994,16   -8,36   -0.83%
  • EMAS1.136.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Harga Saham GOTO Tren Naik, Hari Ini (18/11) Saatnya Jual Atau Beli


Jumat, 18 November 2022 / 07:57 WIB
Harga Saham GOTO Tren Naik, Hari Ini (18/11) Saatnya Jual Atau Beli
ILUSTRASI. Harga Saham GOTO Tren Naik, Hari Ini (18/11) Saatnya Jual Atau Beli


Reporter: Akmalal Hamdhi, Syamsul Ashar | Editor: Adi Wikanto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Harga saham GOTO dari PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk mulai memasuki tren positif. Untuk perdagangan hari ini, Jumat 18 November 2022 lebih baik jual atau beli saham GOTO?

Harga saham GOTO pada perdagangan Kamis 17 November 2022 ditutup di level 214, turun 4 poin atau 1,83% dibandingkan sehari sebelumnya. Namun dalam 5 hari perdagangan terakhir, harga saham GOTO terakumulasi naik 18 poin atau 9,18%.

Analis Bahana Sekuritas Dimas Wahyu Putra menganalis pergerakan harga saham GOTO telah terbentuk hangingman candle. Hal ini berpotensi terjadinya tahanan minor.

Untuk perdagangan hari ini, Dimas rekomendasi akumulasi beli saham GOTO pada level harga Rp 212-Rp 214. Pasalnya, secara teknikal indikator Stochastic uptrend dan MACD Histogram positif.

"Target harga saham GOTO Rp 234, sedangkan stop loss Rp 208," tulis Dimas dalam risetnya.

Baca Juga: Harga Saham GOTO Hijau 9,5% Sepekan, Berapa PER dan PBV Terbaru?

Di sisi lain, PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk belakangan ini sedang diselimuti sentimen negatif. GOTO dikabarkan akan melakukan pemutusan hubungan kerja alias PHK massal.

Kantor berita Bloomberg Jumat (11/11) melaporkan, perusahaan internet terbesar di Indonesia, GOTO Group, berencana melakukan PHK lebih dari 1.000 karyawan.

Mengutip sumber Bloomberg yang mengetahui masalah tersebut, menyebut perusahaan ini tengah berupaya memangkas biaya dan menopang keuangannya.

PHK karyawan tersebut setara dengan lebih dari 10% tenaga kerja sehingga akan berdampak pada semua divisi.

Sampai akhir Juni 2022 lalu, GOTO tercatat memiliki sekitar 9.630 karyawan tetap. Berdasarkan laporan keuangan triwulanan perusahaan ini juga mempekerjakan sekitar  455 karyawan tidak tetap pada akhir 2021

Menanggapi isu PHK massal ini, Nila Marita, Chief Corporate Affairs GOTO  melalui pernyataan tertulis yang diterima KONTAN menyatakan dirinya tidak bisa mengomentari rumor dan spekulasi yang beredar.

"Fokus GOTO adalah membangun bisnis yang berkelanjutan dan membawa dampak positif bagi Indonesia," katanya.

Nila mengklaim performa bisnis GOTO saat ini terus berkembang. Selain itu untuk tumbuh secara berkelanjutan, manajemen GOTO terus berupaya mendorong pertumbuhan bisnis yang sehat.

Sementara pada saat yang sama GOTO melakukan kegiatan operasional secara efisien agar dapat terus memberikan solusi terbaik bagi para masyarakat di seluruh tempat kami beroperasi.

Itulah rekomendasi saham GOTO untuk perdagangan hari ini, Jumat 18 November 2022. Ingat disclaimer on, segala risiko investasi atas rekomendasi saham di atas menjadi tanggung jawab Anda sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM) Supply Chain Management on Distribution Planning (SCMDP)

[X]
×