kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45713,17   19,32   2.78%
  • EMAS908.000 -0,11%
  • RD.SAHAM 0.24%
  • RD.CAMPURAN 0.20%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.39%

Harga emas spot kian melorot menjadi US$ 1.639,97 per ons troi


Selasa, 25 Februari 2020 / 14:36 WIB
Harga emas spot kian melorot menjadi US$ 1.639,97 per ons troi
ILUSTRASI. Harga emas spot kian melorot menjadi US$ 1.639,97 per ons troi. REUTERS/Ilya Naymushin

Reporter: Handoyo | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Harga emas spot bergerak melemah. Setelah mencetak rekor tertinggi, harga emas terkoreksi akibat aksi ambil untung dari investor. Mengutip Bloomberg, Selasa (25/2) pukul 14:35 WIB, harga emas spot berada di level US$ 1.639,97 per ons troi, turun 1,17% dibandingkan penutupan kemarin. 

"Karena margin call tetapi jelas yang telah memicu gelombang pengambilan keuntungan tambahan," kata Stephen Innes, kepala strategi pasar di AxiCorp dikutip dari Reuters, Selasa (25/2).

Baca Juga: Harga emas Antam turun Rp 10.000 menjadi Rp 809.000

Penurunan harga emas ini terjadi di tengah kekhawatiran virus corona yang cepat bermutasi menjadi pandemi serta dapat melumpuhkan rantai pasokan global dan mendatangkan kerusakan ekonomi yang jauh lebih besar daripada yang diperkirakan sebelumnya. 

Jumlah korban tewas akibat virus corona meningkat menjadi tujuh di Italia pada hari Senin dan pihak berwenang menutup kota-kota yang terkena dampak paling parah, seperti sekolah-sekolah dan menghentikan karnaval di Venesia.

Baca Juga: Virus corona menyebar ke Italia, laga Inter vs Ludogorets digelar tanpa penonton

Sementara, Menteri Keuangan AS Steven Mnuchin mengatakan kepada Reuters bahwa ia tidak mengharapkan wabah berdampak material pada kesepakatan perdagangan AS-China Fase 1, meskipun itu dapat berubah karena lebih banyak data tersedia dalam beberapa minggu mendatang. 

Pasar keuangan pada hari Senin menggerakkan Federal Reserve AS untuk memangkas suku bunga guna meredam pukulan yang ditakuti untuk pertumbuhan ekonomi dari epidemi. "Ekonomi AS akan terus berkinerja baik tahun ini dan kebijakan moneter saat ini berada dalam posisi yang baik meskipun ada risiko yang ditimbulkan oleh virus," Presiden Fed Cleveland Loretta Mester mengatakan Senin.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×