kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45994,15   -3,09   -0.31%
  • EMAS1.138.000 0,35%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Harga Emas Menguat Selasa (7/2) Pagi, Investor Mencermati Komentar The Fed Pekan Ini


Selasa, 07 Februari 2023 / 06:57 WIB
Harga Emas Menguat Selasa (7/2) Pagi, Investor Mencermati Komentar The Fed Pekan Ini
ILUSTRASI. Harga emas stabil di awal perdagangan hari ini setelah kemarin menguat tipis.


Reporter: Wahyu Tri Rahmawati | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Harga emas stabil di awal perdagangan hari ini setelah kemarin menguat tipis. Selasa (7/2) pukul 6.45 WIB, harga emas spot berada di US$ 1.867,79 per ons troi, naik dari posisi kemarin US$ 1.867,48 per ons troi.

Sedangkan harga emas kontrak April 2023 di Commodity Exchange menguat ke US$ 1.880,50 per ons troi dari posisi kemarin US$ 1.879,50 per ons troi. Harga emas menguat dalam dua hari perdagangan setelah cenderung melemah sepekan lalu.

Investor mengandalkan daya tarik safe-haven logam mulia karena kekhawatiran perlambatan ekonomi berkepanjangan. "Pedagang akan melihat emas sebagai aset safe-haven dan membelinya," kata Phillip Streible, kepala strategi pasar di Blue Line Futures di Chicago kepada Reuters.

Baca Juga: Harga Emas Antam Hari Ini (7/2) di Pegadaian Stagnan, UBS Naik

Kekhawatiran atas perlambatan tetap ada dan kemungkinan akan menjaga permintaan emas pada pijakan yang kuat tahun ini. Indeks dolar naik ke level tertinggi hampir sebulan, membuat emas lebih mahal bagi pembeli yang memegang mata uang lain.

Harga emas turun lebih dari 2% pada hari Jumat setelah data menunjukkan pertumbuhan pekerjaan AS meningkat tajam bulan lalu. Pasar emas pekan ini akan fokus pada pidato sejumlah pejabat Fed, termasuk Gubernur The Fed Jerome Powell.

Baca Juga: Harga Emas Spot Naik ke US$1.872,59 Setelah Penurunan Tajam Sejak 6 Januari

The Fed minggu lalu menaikkan suku bunga sebesar seperempat persentase poin menjadi 4,5% -4,75% setelah satu tahun kenaikan yang lebih besar. Investor sekarang memperkirakan tingkat suku bunga memuncak pada 5,05% di bulan Juni.

Emas mendapat manfaat dari suku bunga rendah. Suku bunga yang lebih rendah mengurangi biaya peluang untuk memegang aset dengan hasil nol.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Strategi Digital Marketing 2024 Menguasai Perubahan dan Meningkatkan Konversi #BisnisJangkaPanjang #TanpaCoding #PraktekLangsung Mastering Capital Budgeting

[X]
×