kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45910,80   -12,69   -1.37%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Harga Dogecoin melonjak 35%, bukan Elon Musk pendorongnya


Rabu, 02 Juni 2021 / 20:11 WIB
Harga Dogecoin melonjak 35%, bukan Elon Musk pendorongnya
ILUSTRASI. . REUTERS/Dado Ruvic/Illustration


Reporter: SS. Kurniawan | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - Harga Dogecoin pada Rabu (2/6) melonjak hingga 35%, setelah Coinbase menambahkan kripto yang terinspirasi dari meme itu dalam perdagangan mereka.

Coinbase Pro mengatakan dalam sebuah posting di blog, Selasa (1/6), pengguna bisa mentransfer Dogecoin ke akun professional mereka, dengan rencana perdagangan akan meluncur pada Kamis (3/6) "jika kondisi likuiditas terpenuhi".

Tapi, Coinbase Pro tidak menyebutkan, apakah akan menambahkan Dogecoin ke platform perdagangan ritel dan aplikasi selulernya.

Hanya, bursa kripto biasanya menambahkan aset kripto ke platform ritelnya beberapa minggu setelah terdaftar di versi profesional.

“Segera, kami akan mulai menerima transfer masuk DOGE ke Coinbase Pro. Perdagangan akan dimulai pada atau setelah pukul 9 pagi waktu Pasifik pada Kamis, 3 Juni, jika kondisi likuiditas terpenuhi,” kata Coinbase Pro, seperti dikutip CoinDesk.

Baca Juga: Harga Bitcoin mendaki, raih untung harian terbesar dalam sepekan terakhir

CEO Coinbase Brian Armstrong pertama kali mengumumkan akan menambahkan Dogecoin saat menyampaikan laporan keuangan bulan lalu.

Langkah Coinbase mengekspos Dogecoin ke generasi baru investor. Coinbase memulai debutnya di Nasdaq pada 14 April lalu dan dianggap identik dengan investor bernilai tinggi.

Mengacu data CoinDesk, harga Dogecoin pada Rabu menembus level US$ 0,44 atau melonjak lebih dari 35% dibanding posisi 24 jam sebelumnya.

Itu merupakan level tertinggi kripto bertema anjing Shiba Inu tersebut sejak 19 Mei lalu.

Sebelumnya, Dogecoin menembus rekor tertinggi sepanjang masa, di level US$ 0,74, pada 9 Mei lalu berkat Elon Musk, CEO Tesla.

Selanjutnya: Bitcoin hingga Dogecoin tumbang, ini 10 hal penting sebelum beli kripto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×