kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Harga Dogecoin Melompat saat Pencipta DOGE Berselisih dengan Youtuber Terkenal


Kamis, 24 Maret 2022 / 22:55 WIB
Harga Dogecoin Melompat saat Pencipta DOGE Berselisih dengan Youtuber Terkenal


Reporter: SS. Kurniawan | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - Harga Dogecoin (DOGE) melompat 10% pada Kamis (24/3). Lompatan harga ini terjadi di tengah peringatan keras Shibetoshi Nakamoto, pencipta Dogecoin, kepada influencer DOGE dan youtuber terkenal Matt Wallace.

Berdasarkan data CoinMarketCap pada Kamis (24/3) pukul 21.10 WIB, harga Dogecoin ada di US$ 0,1347 atau melonjak 10,38% dalam 24 jam terakhir. Selama sepekan, harga mata uang kripto berbasis meme ini naik 14,54%.

Mengutip CoinGape, Shibetoshi Nakamoto mengirimkan peringatan marah kepada Matt Wallace. Dia bilang, Dogecoin Foundation sedang mempertimbangkan untuk mengambil tindakan hukum terhadap Matt Wallace atas pelanggaran merek dagang.

Matt Wallace adalah pendukung Dogecoin, yang mempromosikan DOGE di media sosial. Dia baru-baru ini mengungkapkan rencana untuk mendorong adopsi pembayaran Dogecoin dengan mendidik para peritel. 

Baca Juga: Bukan Bitcoin, Dogecoin atau Ethereum, Uang Kripto Ini Diprediksi Beri Cuan Besar

Untuk inisiatif tersebut, Matt Wallace bertujuan untuk mengumpulkan dana dengan mengembangkan token baru yang dia beri nama Dogecoin.

Shibetoshi Nakamoto tidak menyukai ide itu dan merasakan sesuatu yang mencurigakan. Dia pun memperingatkan Matt Wallace tentang tindakan hukum yang dapat Dogecoin Foundation ambil. 

Menurut Shibetoshi Nakamoto, Matt Wallace benar-benar melanggar hukum, dan dengan melakukan rencana tersebut, youtuber itu tidak membantu Dogecoin.

"Tidak ada yang positif dengan menjadi penjahat, hal yang Anda lakukan," kata Shibetoshi Nakamoto.

Untuk menghindari masalah di depan, Shibetoshi Nakamoto meminta Matt Wallace untuk tidak meluncurkan token yang melanggar merek dagang dan berhenti berbicara tentang Dogecoin. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×