kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Harga BRPT (Barito Pacific) naik terus, ini rekomendasi analis


Selasa, 19 November 2019 / 08:34 WIB
Harga BRPT (Barito Pacific) naik terus, ini rekomendasi analis
ILUSTRASI. Pekerja membersihkan kaca gedung Wisma Barito Pacific di Jakarta. KONTAN/Cheppy A. Muchlis

Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Hasbi Maulana

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pada penutupan perdagangan Senin (18/11) saham Barito Pacific Tbk (BRPT) tercatat menguat 5,12% ke level Rp 1.130. sementara sejak masuk bulan November ini, harga saham BRPT sudah meningkat 20,86%.

Direktur Asosiasi Riset dan Investasi Pilarmas Investindo Sekuritas Maximilianus Nico Demus mengatakan, BRPT masih memiliki prospek yang baik meski pada semester pertama 2019 kinerja mereka terkoreksi.

Baca Juga: Naik 13% sejak awal bulan, ini PER dan PBV saham BRPT (Barito Pacific)

Sepanjang semester 1 2019 BRPT mencatat pendapatan bersih sebesar US$ 1,20 miliar, lebih rendah jika dibandingkan dengan semester 1 tahun 2018 US$1,55 miliar.

Meski demikian, “Sejauh ini kami melihat prospek dari BRPT sendiri masih positif, karena adanya prospek kinerja yang lebih baik ke depannya,” katanya pada Kontan, Senin (18/11).

Secara fundamental ia memprediksi prospek BRPT masih cerah apalgi perusahaan masih akan fokus terhadap pengembangan bisnis di sektor petrokimia dan energi.

Untuk mendukung langkah tersebut, BRPT telah mendirikan perusahaan joint venture untuk mengelola aset kehutanan dalam bentuk tanah dan pabrik.

Baca Juga: Pemegang Saham Restui Merger, Chandra Asri (TPIA) Batal Menggelar Buyback

Selanjutnya BRPT juga berpotensi melakukan ekspansi terus menerus meski tak secara langsung berdampat terhadap kinerja perseoran.

“Di satu sisi ada biaya yang dikeluarkan di satu sisi membutuhkan waktu untuk bisa menghasilkan keuntungan,” imbuhnya.

Lalu bagaimana rekomendasi atas saham ini?



Video Pilihan

TERBARU

×