kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Grup Salim masuk bisnis pakan ternak


Senin, 07 Desember 2015 / 15:17 WIB
Grup Salim masuk bisnis pakan ternak


Reporter: Annisa Aninditya Wibawa | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

JAKARTA. Grup Salim kembali menggeliatkan ekspansinya. Konglomerasi milik Anthoni Salim ini akan menggarap bisnis pakan ternak. Aksi tersebut dilakukan melalui KMP Private Ltd dan menggandeng perusahaan Malaysia CAB Cakaran Corporation Berhad.

“CAB Cakaran telah menandatangani nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU)) dengan KMP Private pada 6 Desember. Nota kesepahaman ini berlaku 12 bulan setelah penandatanganan,” sebut manajemen CAB Cakaran, dalam keterbukaan informasi di Bursa Malaysia, Senin, (7/12).

Rencananya, Grup Salim dan CAB Cakaran berencana membangun perusahaan patungan atau joint venture di Indonesia. Perusahaan tersebut akan menjalankan bisnis pakan ternak yang terintegrasi penuh.

Dus, Grup Salim akan memegang porsi 90% di perusahaan patungan tersebut. Lalu CAB Cakaran yang memiliki 10% saham bisa meningkatkan kepemilikannya jadi 30% dalam tiga tahun setelah operasi. Namun, hal itu tergantung pada kondisi finansial perseroan.

Nantinya, Grup Salim bertugas mendaftarkan perusahaan patungan ini ke Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

Grup Salim juga bertanggung jawab mengurus keuangan dan akuntansi serta operasional lokal perseroan. Sementara CAB Cakaran akan bertanggung jawab mengurus teknis dan produksinya.

Sekedar informasi, KMP merupakan perusahaan holding investasi Grup Salim yang memiliki anak usaha di Indonesia yang bergerak di bisnis makanan, perkebunan, distribusi, dan ritel. KMP yang berbasis di Singapura ini telah berdiri sejak 2 Februari 1981.

Di situ, Anthoni Salim menguasai 67% kepemilikan dan 33% sisanya dipunyai Mariton International Limited. Adapun, total saham KMP bernilai SG$ 255,5 juta. KMP mencatatkan 255,5 juta saham dengan harga SG$ 1 per sahamnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×