kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45906,29   2,96   0.33%
  • EMAS1.310.000 -0,23%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

GOTO Rombak Susunan Direksi, Kevin Aluwi Jadi Komisaris


Selasa, 28 Juni 2022 / 14:57 WIB
GOTO Rombak Susunan Direksi, Kevin Aluwi Jadi Komisaris
ILUSTRASI. Direktur Utama GoTo Andre Soelistyo saat menyampaikan strategi perseroan dalam Public Expose Tahunan yang digelar secara virtual, Jumat (10/6).


Reporter: Yuliana Hema | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) telah mendapatkan restu untuk perubahan dewan komisaris dan direksi masa jabatan 2022 sampai 2014 oleh Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST), Selasa (28/6). 

Direktur Utama GoTo Andre Soelistyo menjelaskan RUPST pertama GoTo sebagai perusahaan terbuka dapat berjalan dengan baik. Dia bilang pihaknya akan terus menjalankan bisnis dengan memperhatikan kepentingan seluruh pemegang saham dan pemangku kepentingan. 

"Setelah menumbuhkan bisnis dan meningkatkan kinerja GoTo pada tahun pertama integrasi, GoTo terus berkomitmen untuk dapat menyediakan layanan on-demand, e-commerce, dan financial technology terdepan di Indonesia dan Asia Tenggara," papar dia dalam keterangan resminya, Selasa (28/6). 

Andre memaparkan seluruh agenda yang memerlukan persetujuan telah disetujui, termasuk persetujuan dan pengesahan Laporan Keuangan Konsolidasian Perusahaan dan Entitas Anak untuk tahun buku yang berakhir 31 Desember 2021. 

Baca Juga: Dapat Restu RUPST, Gojek Tokopedia (GOTO) Siap Gelar Private Placement

RUPST juga menyetujui rencana GoTo untuk menerbitkan saham baru tanpa memberikan hak memesan efek terlebih dahulu sebanyak-banyaknya 10% dari modal ditempatkan dan disetor Perusahaan. 

Pemegang saham juga menerima pengunduran diri Caesar Sengupta dari jabatannya sebagai Komisaris berlaku terhitung sejak ditutupnya RUPST. Meski begitu, Caesar masih akan menduduki Komisaris di PT Dompet Karya Anak Bangsa alias GoTo Financial. 

Bersamaan dengan itu, RUPST juga menyetujui pengunduran diri Kevin Bryan Aluwi dari jajaran direksi. Pemegang saham juga sepakat untuk mengangkat Kevin untuk menggantikan Caesar di kursi komisaris.   

Berikut susunan Dewan Komisaris dan Direksi GoTo untuk masa jabatan 2022 sampai dengan 2024. 

Dewan Komisaris
Komisaris Utama: Garibaldi Thohir
Komisaris Independen: Dirk Van den Berghe
Komisaris Independen: Robert Holmes Swan
Komisaris: William Tanuwijaya
Komisaris: Kevin Bryan Aluwi
Komisaris: Wishnutama Kusubandio

Baca Juga: Dharma Satya Nusantara (DSNG) Ekspor Perdana Cangkang Kelapa Sawit ke Jepang

Direksi
Direktur Utama: Andre Soelistyo
Direktur: Wei-Jye Jacky Lo
Direktur: Anthony Wijaya
Direktur: Catherine Hindra Sutjahyo
Direktur: Hans Patuwo
Direktur: Melissa Siska Juminto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×