kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45770,67   6,06   0.79%
  • EMAS888.000 0,11%
  • RD.SAHAM -0.17%
  • RD.CAMPURAN -0.05%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.12%

Gojek tentang kabar pasar beli 5% saham Blue Bird


Selasa, 17 Desember 2019 / 17:27 WIB
Gojek tentang kabar pasar beli 5% saham Blue Bird
ILUSTRASI. Satu Tahun Pelatihan Gojek Wirausaha: Chief Corporate Affairs Gojek Nila Marita (kiri) bersama Ketua IV PP Muslimat Nahdlatul Ulama (MNU) Siti Aniroh Slamet Effendy saat konferensi pers kegiatan “Satu Tahun Kolaborasi Gojek & Muslimat NU� di Jakarta,

Reporter: Titis Nurdiana | Editor: Titis Nurdiana

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Kabar Gojek dalam proses mengakuisisi 5%  saham PT Blue Bird Tbk(BIRD) memantik penasaran. Tak urung, Gojek ikut angkat suara atas kabar pasar tersebut.

Chief Corporate Affair Nila Marita  melalui pesan pendek what’spp kepada kontan.co.id mengatakan bahwa Gojek tidak dapat mengomentari spekulasi yang ada di pasar. Hanya “Saat ini, Gojek dan Blue Bird memiliki kerjasama bisnis, dimana konsumen Gojek dapat mengakses layanan Blue Bird melalui aplikasi Gojek,” ujar Narita kepada kontan. (17/2).

Merujuk berita Bloomberg (16/1), sumber yang akrab dengan masalah ini menyebut, akusisi Gojek atas 5% saham Blue Bird ini sudah mendekati kesepakatan. Bahkan, masih berdasaekan berita yang sama, Gojek akan membayar US$ 30 juta untuk mengakuisisi 5% saham Bluebird(BIRD) itu.  Adapun kesepakatan harga 20% lebih di atas harga penutupan saham BIRD, Senin (16/12) seharga Rp 2.750 per saham.

Jika ini benar, harga akuisisi BIRD 5% saham BIRD sebesar US$ 30 juta, harga saham BIRD berkisar Rp 3.355 per saham share atau 22%  dari  harga saham pada penutupan, Senin lalu.

Hanya, seperti juga Gojek,  Michael Tene,  Head of Investor Relation Blue Bird kepada kontan.co id mengatakan tak bisa berkomentar untuk saat ini. Yang jelas, sampai saat ini, Blue Bird dan Gojek masih bekerjasama operasi.

Michael juga masih enggan menyebut apakah kerjamasama ini kemudian akan berlanjut dengan kepemilikan saham baik di Gojek atau sebaliknya. “Kemungkinan peningkatan kerjasama bisa saja, tapi saya no comment terkait kabar pasar itu,” ujar Michael. (19/12)

Paseca rumor berkembang, dalam penutupan pasar, Selasa (17/12), saham BIRD ditutup turun Rp 2.720, turun 1,09% dari harga penutupan pasar Senin.

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

Tag

TERBARU

[X]
×