kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45945,58   -16,27   -1.69%
  • EMAS984.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Global Sukses Solusi (RUNS) Berencana Buyback Saham Maksimal Rp 786,84 Juta


Kamis, 06 Oktober 2022 / 09:02 WIB
Global Sukses Solusi (RUNS) Berencana Buyback Saham Maksimal Rp 786,84 Juta
ILUSTRASI. PT Global Sukses Solusi Tbk (RUNS) mendatangi perjanjian kerja sama dengan PT Aviasa Jaya Indonesia, Senin (27/9).


Reporter: Akhmad Suryahadi | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Global Sukses Solusi Tbk (RUNS) berencana menggelar aksi pembelian kembali alias buyback saham.

Emiten dengan nama beken RUN System ini berencana melakukan buyback dengan jumlah sebanyak-banyaknya sebesar Rp 786,84 juta, yang tidak akan melebihi 20%  dari modal disetor dan paling sedikit saham yang beredar adalah 7,5%  dari modal disetor.

Dalam keterbukaan informasi di laman Bursa Efek Indonesia, Rabu (5/10), pembelian kembali saham akan dilakukan secara bertahap untuk periode 6 Oktober 2022 sampai dengan 5 Januari 2023.

Namun, apabila dana yang dialokasikan untuk pembelian kembali saham telah habis dan/atau jumlah saham yang akan dibeli kembali telah terpenuhi, maka RUNS akan mengumumkan penghentian pelaksanaan pembelian kembali saham.

Baca Juga: Peluang Global Sukses Solusi (RUNS) yang Mulai Melirik Segmen UMKM

Pembelian kembali saham akan menurunkan aset dan ekuitas sebesar jumlah pembelian kembali saham. Jika RUNS menggunakan seluruh dana yang dicadangkan untuk pembelian kembali saham tersebut sebesar jumlah maksimum, maka jumlah aset dan ekuitas akan berkurang sebanyak?banyaknya Rp 786,84 juta

”Perseroan meyakini bahwa pembelian kembali saham tidak akan mempengaruhi kondisi keuangan Perseroan, karena sampai dengan saat ini Perseroan mempunyai modal kerja yang memadai untuk membiayai kegiatan usaha,” tulis manajemen RUNS.

Dalam hal ini, RUNS menunjuk Perusahaan Efek untuk melakukan pembelian kembali saham. Adapun buyback akan dilakukan melalui perdagangan di BEI.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Supply Chain Management Principles (SCMP)

[X]
×