kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45938,42   -0,51   -0.05%
  • EMAS932.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.50%
  • RD.CAMPURAN -0.14%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.06%

Gelombang bullish baru, usai harga Bitcoin ukir rekor tertinggi sepanjang masa


Kamis, 21 Oktober 2021 / 23:20 WIB
Gelombang bullish baru, usai harga Bitcoin ukir rekor tertinggi sepanjang masa

Sumber: CoinDesk | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - Reli terbaru Bitcoin ke harga tertinggi sepanjang masa di atas US$ 66.000 pada Rabu (20/10) membangkitkan gelombang prediksi bullish baru, dengan harga kripto tertua di dunia itu naik lebih dari dua kali lipat dari awal tahun ini.

“Bitcoin menembus level tertinggi sepanjang masa adalah waktu yang lama datang dan telah dibuat sejak aset kehilangan 50% nilainya pada Mei lalu,” Ben Caselin, Head of Research and Strategy AAX, mengatakan kepada CoinDesk, Rabu (20/10).

Dia memproyeksikan, harga Bitcoin meroket melewati US$ 100.000, yang semakin banyak analis pasar gambarkan sebagai target harga baru mereka.

Bitcoin baru berusia 12 tahun, tapi para trader di pasar digital dan Wall Street bisa dibilang lebih fokus dibanding sebelumnya terhadap pergerakan mata uang kripto. 

Baca Juga: Nyaris tembus US$ 67.000, harga Bitcoin cetak rekor tertinggi baru sepanjang masa

Jadi, dengan harga Bitcoin sekarang di tingkat yang belum pernah terjadi sebelumnya, analis menyesuaikan model mereka dan mengamati grafik untuk memprediksikan apa yang akan terjadi selanjutnya.

Hanya bulan ini saja, harga Bitcoin telah reli lebih dari 50%, didorong oleh persetujuan pertama regulator AS atas dana yang diperdagangkan di bursa (ETF) yang terkait dengan kontrak berjangka Bitcoin. 

ETF Strategi Bitcoin ProShares memulai perdagangan pada Selasa (19/10) di Bursa Efek New York dengan mengumpulkan volume perdagangan US$ 1 miliar yang mencengangkan, salah satu peluncuran ETF paling sukses sepanjang masa.

“Semua mata tertuju pada US$ 100.000, tetapi ketika investor ritel masuk dan lebih banyak dana terbuka untuk Bitcoin, termasuk ETF yang didukung secara fisik, US$ 100.000 tidak mungkin menjadi akhir dari itu,” ujar Caselin.

Baca Juga: Harga Bitcoin siap ukir rekor tertinggi baru sepanjang masa, tembus US$ 64.500

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
UU Kepailitan Tuntas Mendelegasikan Tugas

[X]
×