kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,16   -5,20   -0.56%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gelar RUPST, Eagle High Plantations (BWPT) Ubah Susunan Pengurus Perseroan


Senin, 09 Mei 2022 / 17:36 WIB
Gelar RUPST, Eagle High Plantations (BWPT) Ubah Susunan Pengurus Perseroan
ILUSTRASI. Eagle High Plantations (BWPT)


Reporter: Vina Elvira | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Eagle High Plantations Tbk (BWPT) melakukan perubahan pengurus Perseroan. Hal ini diputuskan dan disetujui dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST), pada hari Senin, 9 Mei 2022. 

Direktur Eagle High Henderi Djunaidi menjelaskan, para pemegang saham telah memutuskan perubahan pengurus Perseroan dengan susunan Dewan Komisaris adalah Abed Nego sebagai Komisaris Utama, Deddy Setiadi sebagai Komisaris, dan Yohanes Wahyu Saronto sebagai Komisaris Independen.

Adapun, susunan Direksi yang baru adalah Henderi Djunaidi sebagai Direktur Utama, Andrew Haryono, dan Yeoh Lean Khai sebagai Direktur. Sepanjang tahun lalu, BWPT mencatatkan peningkatan pendapatan sebesar 34% menjadi Rp 2,9 triliun. Di mana, pada tahun sebelumnya, pendapatan BWPT hanya mencapai Rp 2,2 triliun.

Baca Juga: Komisaris Utama BWPT Mengundurkan Diri

Henderi bilang, harga Crude Palm Oil (CPO) yang tinggi merupakan salah satu pendorong kinerja perusahaan di tahun lalu. Selain itu, keputusan tepat manajemen juga dinilai turut membawa posisi BWPT menjadi lebih baik. 

Dia memerinci, selain kenaikan pendapatan sebesar 34%, EBITDA BWPT di tahun lalu juga ikut meningkat 107% menjadi Rp 817 Milyar. Operating profit pun tercatat mengalami pertumbuhan 194% menjadi Rp 278 miliar. 

"Di tahun 2021, kami telah melakukan berbagai langkah strategis untuk mengendalikan biaya dan meningkatkan efisiensi operasional, termasuk menyelesaikan peremajaan pabrik kelapa sawit," ungkap Henderi, dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, hari ini. 

 

Henderi melanjutkan, di tahun 2022 ini, BWPT akan terus berfokus pada  pengoperasian kebun dan pabrik yang optimal. Termasuk di dalamnya menjalankan program pemeliharaan dan pemupukan, program panen, serta peremajaan alat berat.

Selain itu, BWPT juga disebut Henderi akan mengoptimalkan utilisasi, seiring dengan kenaikan harga komponen produksi seperti solar dan pupuk yang berada di luar kontrol perusahaan. "Di samping itu, Perseroan juga berfokus untuk peningkatan kualitas dari fasilitas karyawan sehingga produktivitas tetap terjaga," ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×