CLOSE [X]
kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.008,20   -7,80   -0.77%
  • EMAS973.000 0,21%
  • RD.SAHAM -1.86%
  • RD.CAMPURAN -0.70%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Garibaldi Thohir berencana jadi pengendali baru Trimegah Sekuritas Indonesia (TRIM)


Senin, 04 Oktober 2021 / 20:42 WIB
Garibaldi Thohir berencana jadi pengendali baru Trimegah Sekuritas Indonesia (TRIM)
ILUSTRASI. Garibaldi Thohir membeli seluruh kepemilikan Advance Wealth Finance yang mencapai 49,23% modal disetor Trimegah (TRIM).


Reporter: Nur Qolbi | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kakak Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir sekaligus pengusaha batubara di bawah bendera Adaro Energy (ADRO), Garibaldi Thohir berencana menjadi pengendali baru PT Trimegah Sekuritas Indonesia Tbk (TRIM). Hal ini dilakukan dengan membeli seluruh kepemilikan Advance Wealth Finance Ltd yang mencapai 49,23% dari seluruh modal disetor Trimegah Sekuritas.

Pengambilalihan kepemilikan yang jumlahnya mencapai 3,5 miliar saham kemungkinan akan dilakukan melalui entitas/konsorsium yang akan dipimpin dan/atau dikendalikan oleh Garibaldi Thohir. Setelah transaksi selesai, Garibaldi Thohir maupun afiliasinya tersebut akan menjadi pengendali baru Trimegah Sekuritas Indonesia, menggantikan Advance Wealth Finance.

"Tujuan dari rencana pengambilalihan kepemilikan ini adalah untuk investasi dan pengembangan bisnis calon pengendali baru TRIM di pasar modal Indonesia," kata manajemen TRIM dalam surat yang ditandatangani Direktur TRIM Syafriandi A. Saleh dan David Agus, Senin (4/10).

Baca Juga: Mau Akuisisi Trimegah Sekuritas, Boy Thohir Bakal Menjadi Pengendali Baru TRIM

 

 

Berdasarkan keterbukaan informasi yang sama, saat ini, Advance Wealth Finance Ltd dan Garibaldi Thohir maupun afiliasinya tengah dalam proses negosiasi yang dilakukan secara langsung. Pada tanggal 1 Oktober 2021,  kedua belah pihak telah menandatangani term sheet yang belum mengikat terkait rencana pengambilalihan tersebut.

Penyelesaian rencana pengambilalihan akan tunduk pada hasil uji tuntas yang dilakukan oleh calon pengendali baru. Penyelesaian transaksi juga dilaksanakan ketika para pihak telah mencapai kesepakatan final tentang seluruh aspek usaha, komersial, finansial, pajak, dan legal, serta telah memenuhi seluruh syarat-syarat pendahuluan dan ketentuan material yang bakal diatur dalam perjanjian jual-beli.

Setelah pengambilalihan ini selesai, Garibaldi Thohir maupun afiliasinya akan melaksanakan penawaran tender wajib sebagai kesempatan bagi pemegang saham publik untuk menjual kepemilikannya. Hal ini juga untuk memenuhi ketentuan POJK Nomor 9 Tahun 2018.

Baca Juga: Boy Thohir Akusisi Trimegah Sekuritas (TRIM), Akuisisi Sekuritas Lokal Kembali Marak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×