CLOSE [X]
kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.004,92   -14,06   -1.38%
  • EMAS994.000 0,20%
  • RD.SAHAM -0.20%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.12%

Gandeng Lakuemas, Kini Bank Neo Commerce (BBYB) Pasarkan Emas Digital


Kamis, 23 Juni 2022 / 12:08 WIB
Gandeng Lakuemas, Kini Bank Neo Commerce (BBYB) Pasarkan Emas Digital
ILUSTRASI. Kerja sama Bank Neo Commerce dengan PT Laku Emas Indonesia (Lakuemas) untuk layanan jual beli emas secara digital melalui aplikasi Neobank.


Reporter: Hikma Dirgantara | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Neo Commerce Tbk (BNC) resmi menggandeng PT Laku Emas Indonesia (Lakuemas) untuk memberikan layanan pembelian emas digital melalui aplikasi neobank kepada para nasabah. 

Lakuemas merupakan perusahaan teknologi yang menyediakan platform digital yang mana pengguna dapat melakukan pembelian, penyimpanan, dan penjualan emas kapanpun dan di manapun hanya melalui aplikasi. Lakuemas juga telah resmi terdaftar di Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) pada 8 Februari 2022. 

Direktur Utama Bank Neo Commerce Tjandra Gunawan mengatakan, BNC berkomitmen untuk selalu menyediakan layanan yang didasarkan oleh kebutuhan dan keinginan nasabah. Pihaknya menyadari kebutuhan nasabah untuk mengatur keuangan dengan lebih leluasa dan tanpa batasan semakin beragam, terlebih untuk anak muda yang saat ini sudah melek investasi. 

“Melalui kerja sama dengan Lakuemas ini, kami berharap nasabah dapat memiliki pilihan investasi yang lebih aman, stabil, dan menguntungkan, yang dapat diakses dengan mudah dalam satu aplikasi neobank,” kata Tjandra dalam siaran pers, Kamis (23/6)

Baca Juga: Simak Strategi Berinvestasi di Saham, Kripto dan Emas di Tahun 2022

Melalui kerjasama ini, emiten bersandi BBYB ini akan menyediakan fitur Neo Emas untuk menghadirkan alternatif instrumen investasi yang memiliki risiko lebih rendah, keamanan ketat, dan keuntungan yang juga kompetitif. Fitur ini akan segera hadir di aplikasi neobank yang memungkinkan nasabah untuk melakukan transaksi pembelian dan penjualan emas melalui aplikasi neobank.

Tidak seperti membeli emas dalam bentuk fisik yang bernilai minimal cukup tinggi, di Neo Emas nasabah dapat membeli emas dengan harga mulai dari Rp10.000 saja. Selain aman dan terpercaya, fitur Neo Emas juga praktis, serta efisien.

Cara berinvestasi emas di aplikasi neobank sangatlah sederhana, aman, dan teregistrasi. Nasabah BNC hanya perlu membuka menu saving, kemudian pilih menu Neo Emas. Dalam proses registrasi di aplikasi, verifikasi data dilakukan dengan mengunggah KTP dan NPWP nasabah untuk menjamin keamanan transaksi. 

Baca Juga: Bursa Berjangka Masih Proses Izin Tiga Pedagang Emas Digital

Direktur Utama Lakuemas Bayu Saputra mengatakan, harga emas yang stabil membuatnya menjadi instrumen investasi yang menguntungkan. Keberadaan emas digital sendiri ke depan diproyeksi akan semakin digemari seiring dengan makin mudahnya akses ke komoditas ini. 

Melalui kerja sama dengan BNC ini, Lakuemas berharap dapat memberikan akses yang lebih praktis dan aman untuk para nasabah dan calon nasabah BNC sehingga semakin banyak orang yang dapat berinvestasi emas dengan mudah. 

“BNC adalah bank pertama di Indonesia yang mempunyai channel pembelian emas di aplikasi. Kami berharap kerjasama ini dapat lebih memudahkan masyarakat dalam berinvestasi emas,” imbuhnya.

Baca Juga: Kian mudah, investasi emas jadi pilihan tepat saat Ramadan

Sementara itu, Tjandra memastikan bahwa BNC akan terus mengembangkan inovasi produk dan agresif membangun kemitraan untuk terus memberikan pelayanan keuangan inklusif berbasis digital kepada para nasabah. 

“Kami akan terus mengoptimalkan layanan digital yang cerdas dan memberi kemudahan serta kenyamanan maksimal bagi pelanggan,” tutup Tjandra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Financial Modeling & Corporate Valuation Fundamental THE FUTURE OF SELLING

[X]
×