kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gaet investor, Bank Mandiri dan Mandiri Sekuritas gelar Mandiri Investment Forum


Senin, 21 Januari 2019 / 21:34 WIB
Gaet investor, Bank Mandiri dan Mandiri Sekuritas gelar Mandiri Investment Forum


Reporter: Intan Nirmala Sari | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Gaet investor domestik dan asing untuk peningkatan investasi di Tanah Air, PT Bank Mandiri Tbk bersama PT Mandiri Sekuritas bakal menggelar Mandiri Investment Forum (MIF) 2019. Tahun ini, Mandiri Investment Forum memilih tajuk "Indonesia: Invest Now!".

Adapun jumlah peserta yang diperkirakan hadir pada acara tersebut sebanyak 600 investor, baik dari dalam dan luar negeri. MIF sendiri, rencananya akan digelar pada 28 Januari hingga 1 Februari 2019 di Hotel Fairmont Jakarta.

Head of Mandiri Institute Moekti Soejachmoen mengatakan, MIF sangat penting untuk menciptakan sinergi antara investor, pelaku usaha dan pemangku kepentingan. Sehingga, ke depannya peluang investasi mampu ditangkap untuk mendukung upaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi Indonesia.

"Untuk mengakselerasi investasi, perlu sinergi seluruh pihak. Untuk itu, Bank Mandiri berkomitmen membantu memfasilitasi kebutuhan tersebut, agar pertumbuhan ekonomi Indonesia yang baik dan berkelanjutan dapat dicapai," kata Moekti, Senin (21/1).

Catatan saja, ekonomi Indonesia di tahun 2018 lalu diperkirakan tumbuh 5,17%, atau lebih tinggi dari 5,07% di tahun 2017. Sedangkan untuk tahun ini, pertumbuhan ekonomi ditargetkan mencapai 5,30%.

Untuk mendukung hal tersebut, upaya pemerintah mendukung pembangunan infrastruktur yang baik sangat diperlukan. Di antaranya untuk mendukung konektivitas, seperti jalan, bandara, pelabuhan, rel kereta api, dermaga penyeberangan dan pembangkit listrik.

"Perlu strategi dan dukungan semua pihak agar target pertumbuhan ekonomi Indonesia dapat terealisasi. Dasar itulah yang mendorong kami untuk mempertemukan investor dengan pemegang kepentingan, agar pembangunan berjalan dengan baik, " ujar Wakil Kepala Riset Ekuitas Mandiri Sekuritas Tjandra Lienandjaja.

MIF juga bertujuan mendorong investasi yang merata diberbagai daerah. Kegiatan MIF juga akan diisi dengan site visi ke sejumlah perusahaan di Jakarta dan Yogyakarta, khusunya yang fokus pada sektor ekonomi kreatif dan pariwisata.

Selanjutnya, pada 30 Januari 2019 akan dilakukan diskusi yang akan dihadiri Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil, Chairman Mandiri Institute M. Chatib Basri dan pembicara lainnya.

MIF juga akan menyajikan pertemuan dalam bentuk one-on-one bagi investor, untuk memperoleh informasi terkini, baikdari dana regulator maupun pelaku usaha yang hadir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×